WWW.JURNAL MEDIA INDONESIA.COM

Resmi Gus Eko Sujaka (AJAK) Pasangan Pertama Calon Bupati dan Wakil Bupati Perseorangan Mendaftarkan ke KPU Subang

Subang, JMI – Pasangan bakal calon Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Subang dari jalur perseorangan, Agus Eko Muchamad Solihin (Gus Eko) dan Sujaka secara resmi mendaftarkan diri ke KPU Kabupaten Subang, Kamis (9/05/2024).

Rombongan pasangan bakal calon Bupati dan wakil bupati Subang,Eko dan Sujaka  berjalan kaki saat menuju kantor KPU. Para pendukung dan simpatisan terlihat kompak menggunakan kemeja berwarna putih.

Pasangan Eko dan Sujaka tiba di Kantor KPU sekitar pukul 08.15 WIB. Mereka disambut secara langsung oleh Ketua KPU Subang, Abdul Muhyi dan komisioner lainnya.
Eko menegaskan, keputusan untuk maju di Pilkada Subag dari jalur perseorangan itu, semata-mata untuk mengabdi masyarakat Kabupaten Subang.

“Kami besar juga oleh rakyat, artinya bahwa kini saatnya kami mengabdi untuk masyarakat Subang,” Ucapnya.

Selain diantar para pendukungnya, Pasangan AJAK (Agus-Jaka) ini juga didampingi istri mereka.

“Kami, sudah menyerahkan bukti dukungan untuk menjadi pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati apda Pilkada 2024 dari unsur perseorangan,” katanya

Secara simbolis, pasangan AJAK ini menyerahkan bukti dukungan sebanyak 50 dukungan dari 30 Kecamatan. Selebihnya, bukti dukungan itu akan disampaikan lewat Silon.
“Insya Allah, batas minimal yaitu 77.684 sudah ternuhi, karena berdasrakan data yang ada di kami sudah ada 80 ribu KTP,” imbuhnya.

Ketua KPU Subang Abdul Muhyi Usai menerima pasangan AJAK di hadapan para awak media mengatakan, hingga 12 Mei mendatang, merupakan tahapan pengajuan dukungan untuk Pasangan dari perseorangan. Berikutnya data tersebut kemudian dilakukan verifikasi untuk memastikan lolos atau tidaknya bakal pasangan calon,"ucapnya.

Lebih lanjut,"Abdul Muhyi mengapresiasi kedatangan pasangan AJAK untuk mendaftar dari jalur perseorangan. Pasangan ini, kata Abdul Muhyi, merupakan pasangan bakal calon bupati dan wakil Bupati yang mendaftar.

“Kemarin kita baru sosialisasi soal jalur perseorangan, hari ini Pak Agus Eko dan Pak Jaka mendaftar, ini pasangan pertama yang mendaftar untuk Pilkada 2024,” Ungkapnya.

Pewarta: Agus Hamdan
Share on Google Plus

0 komentar :

Posting Komentar

Berita Terkini

Usai Terjatuh Puing Helikopter Ditemukan, Presiden Iran Dilaporkan Tewas

Jakarta, JMI - Presiden Iran Ebrahim Raisi dan menteri luar negerinya Hossein Amir-Abdollahian dilaporkan tewas dalam kecelakaan helikopt...