WWW.JURNAL MEDIA INDONESIA.COM

Kapolres Subang Pimpin Langsung Sertijab 11 Pejabat yang Dirotasi dan Mutasi Diantaranya PJU dan Kapolsek Jajaran Polres Subang

SUBANG,  JMI - Serah terima jabatan (Sertijab) di pimpin langsung Kapolres Subang, AKBP Ariek Indra Sentanu  yaitu Jabatan PJU dan juga Kapolsek Jajaran Polres Subang, yang di gelar di Lapangan Apel Mapolres Subang, Jumat pagi, (03/05/2024)

Adapun serah terima jabatan tersebut adalah, Kabag Ops, Kasat Intelkam, Kasat Samapta, Kapolsek Jalancagak, Kapolsek Pagaden, Kapolsek Ciasem, Kapolsek Subang, Kapolsek Compreng, KApolsek Cisalak, Kapolsek Cibogo dan Kapolsek Tanjungsiang.

Kapolres juga tak hanya menggelar serah terima jabatan saja, namun pihaknya menerima korps raport kenaikan pangkay satu tingkat dari AIPTU ke IPDA, dan ASN dari Golongan III A ke Golongan III B, diantaranya, IPDA Adang Supriatna, IPDA H Rastim dan Pendatu Ricka Rosita Sari A.Md, Ak.

Kapolres Subang AKBP Ariek Indra Sentanu S.Ik,SH,MH mengatakan bahwa, mutasi adalah suatu hal yang biasa terjadi dan merupakan dinamika organisasi dilingkungan Polri, dan ini dimaksudkan selain guna penyegaran suasana dalam pelaksanaan tugas, juga untuk memberikan dan memperkaya pengalaman baik bagi pejabat lama maupun pejabat baru,"Ucapnya.

AKBP.Ariek," menyampaikan  bahwa, kenaikan pangkat merupakan wujud pengabdian atas prestasi kerja dan jerih payah yang telah di lakukan, tentunya selama berdinas dan pangkat bukanlah sarana kesejahteraan melainkan hak yang mengandung konsekuensi pada kualitas seorang insan Bhayangkara dalam pelaksanaan Tugas dan tanggungjawab yang melekat pada pangkat tersebut,"tandasnya.


"Saya selaku kapolres subang mengucapkan selamat datang dan selamat atas jabatan baru kepada Kompol Asep Rahman, S.Ap, yang menjabat Kabag Ops Polres Subang, Kompol Acep Hasbullah, S.H., M.H. yang menjabat Kapolsek Jalancagak dan IPTU Agus Suwartono, S.H, yang menjabat Kasat Intelkam Polres subang, lalu, IPTU Hajid Abdullah, S.H, yang menjabat Kapolsek Tanjungsiang," ujar AKBP Ariek Indra Sentanu.

Adapun pergeseran di internal polres Subang adalah, AKBP Undang Sudrajat, S.H., yang memasuki purna tugas (pensiun), sedangkan Kompol Yayah Rokayah menjabat sebagai Analis Bidang SDM Polres Subang, lalu, Kompol Dede Suherman menjabat sebagai  Kapolsek Pagaden, Sedangkan AKP Kayo, s.m. menjabat Kasat Samapta, AKP Endang Suganda menjabat Kapolsek Subang, AKP Endang kurnia, S.H., M.M. menjabat sebagai Kapolsek Ciasem, AKP Iwan Cahyadi, SI.kom., M.M, menjabat Kapolsek Compreng, IPTU Tata Geta Sonjaya, S.H.i, menjabat Kapolsek Cibogo, dan IPTU Endang Pirtana Menjabat Kapolsek Cisalak.

"Laksanakan kepercayaan pimpinan yang telah diberikan kepada saudara-saudara, dengan baik dan segera untuk menyesuaikan dengan lingkungan baru serta inventarisir permasalahan dan tugas yang harus segera dilaksanakan," ungkapnya.

Lebih lanjut,"Kapolres Subang juga menambahkan bahwa, Kompol Iwan Setiawan, S.H, Kompol Bony Uanuar, S.I.p., M.H. , dan AKP Saepudin, S.H., secara pribadi, jugs selaku Kapolres Subang maupun, seluruh anggota Polres Subang menyampaikan ucapan terima kasih untuk kinerja yang diberikan dan penghargaan atas pengabdian selama bertugas di Polres Subang.

"Kami mengucapkan selamat jalan dan selamat beraktifitas ditempat yang baru," pungkasnya.

Sementara itu, kegiatan pun dilanjutkan dengan acara foto bersama dan juga ramah tamah dengan para PJU Polres Subang yang di gelar di Aula Patriatama Mapolres Subang.

 

Pewarta: Agus Hamdan

Share on Google Plus

0 komentar :

Posting Komentar

Berita Terkini

KPU Subang Terima Berkas Pendaftaran Perseorangan Bakal Calon Bupati & Wabup Subang 2024-2029, Paslon Gus Eko-Sujaka Dinyatakan Lengkap & Diterima

Subang, JMI - Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Subang telah melakukan tahapan pendaftaran pencalonan perseorangan sekaligus penyerahan duku...