WWW.JURNAL MEDIA INDONESIA.COM

Pleno DPD Nasdem Subang Mengusulkan Dua Calon, ARD dan Ujang Sutrisna ke Pleno Jabar, Tunggu Hasilnya yang Menentukan DPW Nasdem Jabar

Subang, JMI - Dewan Perwakilan Daerah (DPD) Partai Nasdem Kabupaten Subang menggelar Rapat Pleno usulan Bakal Calon Bupati Subang pada Rabu, 8 Mei 2024.

Bertempat di Kantor DPD Partai Nasdem di Jln. Taman Sari No. 98 Pasirkareumbi, Subang, Rapat Pleno ini dihadiri oleh struktural DPW, DPD, dan PAC Partai Nasdem di Kabupaten Subang.

Ketua DPD Partai Nasdem, Eef Hidayat (Mang Eef) di hadapan para awak media mengatakan bahwa Partai Nasdem sudah melakukan penjaringan Bacalon Bupati yang pendaftaranya dilakukan dari tanggal 1 Mei 2024 sampai dengan 7 Mei 2024.

“Ada dua orang yang sudah mendaftar, pertama Asep Rochman Dimyati (ARD) yang kedua Ujang Sutrisna,” Ucap Eef Hidayat pada awak media usai Rapat Pleno DPD Partai Nasdem Kabupaten Subang, Rabu 8 Mei 2024.

Lebih lanjut ,"Eef menyampaikan setelah pendaftaran tersebut, pihaknya akan membawa hasil pendaftaran kedua kandidat itu kepada Rapat Pleno DPW Partai Nasdem Jawa Barat pada tanggal 12 Mei 2024 mendatang.

Saat ini perolehan kursi di DPRD Kabupaten Subang, Partai Nasdem memperoleh 7 kursi sedangkan untuk mengusung Bacalon Bupati Subang minimal 10 kursi atau berkoalisi dengan partai lain,"Terangnya 
Ketua DPD Nasdem kabupaten Subang Drs.Eep Hidayat saat saat memberikan keterangan pers Usai melaksanakan Pleno di hadapan para awak media

Ketua DPD Partai Nasdem Subang juga mengungkapkan bahwa saat ini pihaknya belum memulai untuk berkoalisi dengan partai manapun.

“Belum kalau itu mah, semua partai, semua calon lobi-lobi, ke saya yang datang juga cukup banyak, yang daftar dua,” kata Mang Eef.

“ARD berkasnya sudah lengkap, yang satu belum lengkap, tidak lengkap, kita akan sampaikan disana (Rapat Pleno DPW) karena kita tidak tau calonya siapa,” tambahnya.

Mang Eef juga mengatakan bahwa Bacalon Bupati Subang yang diusung oleh Partai Nasdem harus ada komitmen terhadap daerah dan juga terhadap partai.

“Ya ada aturan, pertama komitmen terhadap daerah, yang kedua terhadap partai, karena berbagai pengalaman, yang diusung Partai Nasdem banyak sekali meninggalkan Nasdem,” tegasnya 

Dengan pengalaman tersebut, kata Mang Eef, DPD Partai Nasdem membuat komitmen secara tertulis agar para Bacalon yang diusung Partai Nasdem juga membesarkan

Pewarta: Agus Hamdan
Share on Google Plus

0 komentar :

Posting Komentar

Berita Terkini

Sekda Subang Selenggarakan Konferensi Pers Terkait Isu Strategis di Kab.Subang

Subang, JMI - Sekretaris Daerah Kabupaten Subang H. Asep Nuroni, S.Sos.,M.Si didampingi Asisten Daerah bidang Perekonomian dan ...