WWW.JURNAL MEDIA INDONESIA.COM

Wujud Kepedulian Terhadap Warga, Kadinkes Subang Berikan Bantuan Pada Anak Penderita Kanker Payudara Warga Citrajaya Binong

Subang, JMI - Kepala Dinas Kesehatan (Kadinkes) Subang dr Maxi kunjungi gadis penderita kanker payudara di wilayah Desa Citra jaya kecamatan Binong, Subang,pada Jumat 3/5/2024

Dalam kunjungannya tersebut Dr Maxi didampingi  aparatur desa dan puskesmas setempat

Aulia Rahmawati (12) anak bungsu dari enam bersaudara dari pasangan bapak Daska (54) dan ibu Turniah (50) warga dusun citra jaya 1 RT 04/RW 01 desa citrajaya, kecamatan Binong, Kabupaten Subang.

Kepala dinas kesehatan kabupaten Subang Dr.Maxi kepada awak media mengatakan bahwa Aulia Rahmawati ini pernah mendapatkan penanganan medis dari Rumah sakit Pamanukan Medical Center (PMC) yang selanjutnya mendapatkan penanganan rujukan ke Rumah Sakit Santosa Kopo.

“Aulia mendapatkan fasilitas BPJS yang sudah berjalan selama 3 bulan yang di bayar oleh APBD kabupaten Subang,” ujarnya.

Lebih lanjut,"Dr.Maxi menyampaikan bahwa Aulia tidak patah semangat untuk terus melakukan pengobatan hingga sembuh, karena peluang Aulia untuk sembuh sangat besar.

“Kanker yang diderita Aulia ini tidak ganas, jadi besar kemungkinan untuk sembuh sangatlah tinggi, sehingga Aulia dapat melanjutkan lagi sekolahnya.

Pada kesempatan yang sama kepala Desa citrajaya mengatakan banyak terimakasih atas kunjungan Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Subang, dr Maxi, dan sebagai perangkat Desa kami siap berkolaborasi membantu Aulia.

“Terima kasih banyak atas kepedulian dan bantuan yang di berikan kepada warga saya,” ucapnya.

Ia mengungkapkan, bahwa pemdes Citrajaya siap untuk bekerjasama dengan pihak puskesmas Binong dalam menyediakan sarana kendaraan untuk berobat ke RS Santosa Kopo," pungkasnya.

 

Pewarta: Agus Hamdan

Share on Google Plus

0 komentar :

Posting Komentar

Berita Terkini

KPU Subang Terima Berkas Pendaftaran Perseorangan Bakal Calon Bupati & Wabup Subang 2024-2029, Paslon Gus Eko-Sujaka Dinyatakan Lengkap & Diterima

Subang, JMI - Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Subang telah melakukan tahapan pendaftaran pencalonan perseorangan sekaligus penyerahan duku...