WWW.JURNAL MEDIA INDONESIA.COM

Gedung Markas Komando Polres Berau Secara Khusus Diresmikan Kapolda Kalimantan Timur

TANJUNG REDEB, JMI – Kapolda Kalimantan Timur Meresmikan Secara Khusus Gedung Markas Komando Polres (Mapolres) Berau yang berada di Jalan Gatot Subroto pada Sabtu (15/6/2024) pagi.

Turut hadir secara khusus dalam acara peresmian gedung Mapolres Berau yang baru, Bupati Berau, Ketua DPRD Berau, dan Kesultanan Sambaliung.

Kapolda Kaltim, Irjen Pol Nanang Avianto menekankan pentingnya sinergi antara pemerintah dan masyarakat dalam meningkatkan kualitas pelayanan publik.

“Gedung ini bukan hanya sebagai sarana fisik, tapi juga sebagai simbol komitmen kita untuk meningkatkan kualitas pelayanan kepada masyarakat,” ucapnya.

Ia juga mengapresiasi upaya Pemkab Berau dalam membangun infrastruktur yang memadai untuk meningkatkan kualitas hidup masyarakat.

“Kita harus terus berupaya untuk meningkatkan kualitas hidup masyarakat, tidak hanya dengan membangun infrastruktur tapi juga dengan meningkatkan kualitas sumber daya manusia,” tegasnya.

Dirinya juga menyoroti pentingnya peran Polres Berau dalam menjaga keamanan dan ketertiban di wilayah Bumi Batiwakkal, terutama dalam mencegah peredaran narkoba ke wilayah NKRI, khususnya wilayah Kaltim.

“Karena Polres Berau ini menjadi saringan awal masuknya narkoba ke Negara kita, khususnya wilayah Kaltim,” katanya.

“Untuk itu, Polres Berau harus terus berupaya untuk meningkatkan kualitas pelayanan dan meningkatkan kemampuan dalam menjaga keamanan dan ketertiban,” sambungnya.

Selain itu, Nanang pun berpesan kepada Pemkab Berau untuk mempersiapkan sumber daya manusia yang handal dan berdaya saing.

“Penting bagi kita untuk melakukan pengembangan wilayah, sebab Berau memiliki sumber daya alam dan wisata yang luar biasa,” ujarnya.

Kapolres Berau, AKBP Steyven Jonly Manopo juga mengatakan bahwa gedung baru ini akan menjadi pusat pelayanan yang lebih baik bagi masyarakat.

“Kita akan terus berupaya untuk meningkatkan kualitas pelayanan dan meningkatkan kemampuan dalam menjaga keamanan dan ketertiban,” tandasnya.

Pewarta: Fendy
Share on Google Plus

0 komentar :

Posting Komentar

Berita Terkini

Lamine Yamal Pemain Muda Dengan Talenta Luar Biasa

Lamine Yamal Nasraoui Ebana (lahir 13 Juli 2007) adalah seorang pemain sepak bola Spanyol yang bermain sebagai penyerang untuk B...