WWW.JURNAL MEDIA INDONESIA.COM

Hj.Ernawati Kades Sukamandi Jaya Terpilih Untuk Menjabat Ketua APDESI Kabupaten Subang Periode 2024-2029

Subang, JMI - Asosiasi pemerintahan desa seluruh Indonesia (APDESI) kabupaten Subang dalam Musyawarah cabang luar biasa (Muscablub) tahun 2024-2029, menggelar pemilihan ketua APDESI kabupaten Subang ,Bertempat di Kantor APDESI kabupaten Subang, Senin,10/6/2024

Dalam muscablub pemilihan calon kepala desa tersebut, di hadiri  perwakilan Dewan perwakilan kecamatan (DPK)  APDESI yang berjumlah 29 orang, di tambah satu orang DPC APDESI kabupaten Subang dan satu orang perwakilan APDESI DPD Jabar.

Dalam pemilihan tersebut menghadirkan dua calon kandidat di antaranya :

No urut :1.Hj.Ernawati  SE ,kepala desa Sukamandi jaya.

No urut:2.Rosman Suganda ,kepala desa Kadawung

Masing -masing calon ketua APDESI menyampaikan visi dan misinya. Dari Hak pilih 31 orang  di antaranya Yang di wakili  perwakilan (DPK) APDESI kecamatan 29 orang, Dpc APDESI kabupaten Subang 1 orang, DPD APDESI Jabar 1 orang, pemilihan tersebut di laksanakan secara langsung.

Dalam muscablub pemilihan ketua APDESI kabupaten Subang ,Hj Ernawati memenangkan pemilihan tersebut dari total 31 suara,Hj Ernawati unggul mendapatkan 18 suara, sedangkan rivalnya Rosman Suganda mendapatkan 13 suara.

Ketua APDESI terpilih periode 2024-2029,Hj.Ernawati SE,kepala desa Sukamandi jaya

Ketua APDESI kabupaten Subang terpilih Hj Ernawati di hadapan awak media mengatakan Alhamdulillah dalam pemilihan ketua APDESI kabupaten Subang saya di percaya menjalankan amanah sebagai ketua APDESI kabupaten Subang,"tuturnya .

Lebih lanjut,"Hj Ernawati menyampaikan bahwa dirinya akan melakukan perubahan -perubahan yang sempat tersendat kemarin ,yang menurutnya kepengurusan APDESI kemarin di bilang mati suri, kita akan bangun kembali Marwah APDESI kabupaten Subang, dirinya juga bagian dari struktur kepengurusan APDESI yang lalu, insyaallah kita akan bangun kembali,kita akan susun formatur baru kita akan cari pengurus -pengurus yang baru  yang bisa bekerja sama,agar APDESI kabupaten Subang lebih maju lagi,"tegasnya.

Berharap,"untuk kepengurusan APDESI kabupaten Subang kedepannya akan kita benahi bersama -sama, APDESI harus lebih maju lagi, lebih kita tingkatkan lagi silaturahminya,"Ungkapnya.

Dalam muscablub pemilihan ketua APDESI kabupaten Subang ,di hadiri  dari unsur aparat penegak hukum (APH ) di antaranya perwakilan kejaksaan negeri Subang, TNI -polri , perwakilan dinas pemberdayaan masyarakat desa (dispemdes) dan para awak media .

Dalam kegiatan muscablub pemilihan ketua APDESI kabupaten Subang berjalan aman dan kondusif.

 

Pewarta: Agus Hamdan

Share on Google Plus

0 komentar :

Posting Komentar

Berita Terkini

Keputusan Pj Bupati Subang Cabut SK Relokasi Pasar Pujasera Subang Diapresiasi LSM AKSI

Subang, JMI - Pemkab Subang menggelar konferensi pers terkait pencabutan Surat Keputusan Bupati Subang tentang Tim Koordinasi R...