WWW.JURNAL MEDIA INDONESIA.COM

SMKN 1 Buahdua Dibanjiri Calon Siswa Baru

SUMEDANG, JMI - Pelaksanaan penerimaan peserta baru tahap 2 di sekolah menengah kejuruan negeri 1 Buahdua kabupaten Sumedang masih di penuhi oleh calon siswa yang mendaftar.

Tidak jauh berbeda dari Tahun Tahun sebelumnya, pelaksanaan pendaftaran peserta didik baru Tahun ajaran 2024 - 2025 di sekolah menengah kejuruan negeri 1 Buahdua selalu kebanjiran calon siswa baru, jarak yang jauh ke pusat ibukota kabupaten serta SMKN 1 Buahdua yang merupakan satu satunya sekolah menengah kejuruan negeri di wilayah kecamatan Buahdua ditambah SMKN 1 Buahdua merupakan salah satu sekolah SMK pusat keunggulan di Indonesia.

Sebagai sekolah menengah kejuruan pusat keunggulan sarana dan prasarana pendidikan yang dimiliki oleh SMKN 1 Buahdua sudah tentu sangat lengkap serta ditunjang oleh guru pengajar yang berpengalaman dan profesional.

Firman Irawan kepala sekolah SMKN 1 Buahdua mengatakan, Dalam pelaksanaan penerimaan peserta didik baru Tahun ajaran 2024-2025 sekarang jumlah pendaftar memang melebihi quota yang tersedia, lokasi SMKN 1 Buahdua yang berada jauh dari pusat ibukota kabupaten serta jarak yang jauh ke sekolah menengah kejuruan negeri lainnya menjadi salah satu point' mengapa dalam pelaksanaan penerimaan peserta didik baru di SMKN 1 Buahdua selalu membludak.


"Jauh jauh hari sebelumnya kami sudah melakukan sosialisasi PPDB ke sekolah menengah pertama dan madrasah Tsanawiyah, sehingga walaupun jumlah pendaftar membludak kami dapat mengatur pelaksanaan pendaftaran dengan baik " Ucapnya. Senin.24 Juni 2024.

Lebih lanjut Iwan Wakasek SMKN 1 Buahdua menambahkan,  Walaupun jumlah pendaftar peserta didik baru Tahun ajaran 2024-2025 di SMKN 1 Buahdua membludak , kami tidak serta dapat menerima seluruh pendaftar namun di sesuaikan dengan quota dan sesuai dengan petunjuk pelaksanaan serta petunjuk teknis dari pemerintah.

"Sebagai salah satu sekolah pusat keunggulan di jenjang sekolah menengah kejuruan di Indonesia, sarana dan prasarana pendidikan yang kami miliki memang sangat lengkap, maka tidak heran apabila banyak siswa yang berkeinginan melanjutkan pendidikan ke SMKN 1 Buahdua" Pungkasnya.

 

Pewarta: Toto Sumarno

Share on Google Plus

0 komentar :

Posting Komentar

Berita Terkini

Napak Tilas di Makam Ki Truno joyo Dalam Pemasangan Kain Kafan Serta Legenda Cerita Seiring Dengan Perkembangan Zaman

GROBOGAN, JMI - Sebuah makam yang berada di Dusun Sumber Barat Desa Sumberjosari kecamatan Karangrayung Kabupaten Grobogan Kawa...