WWW.JURNAL MEDIA INDONESIA.COM

Kejurprov Muaythai Jabar 2024 Diikuti 250 Atlet, Berlaga Selama 4 Hari di Subang Dari 25 Provinsi di Jawa Barat

Subang, JMI - Kejuaraan provinsi muaythai Jawa Barat tahun 2024, Bertempat di GOR Gotong royong, Subang,Rabu,3/6/2024

Jabar hatrick Road to BK Porprov XV Jawa Barat 2025
Dalam kegiatan muaythai tersebut di laksanakan selama 4 hari dari hari Selasa s/d Sabtu ,02 s/d 06 juli 2024
Di ikuti  250 atlet muaythai dari 25 kabupaten di wilayah Jawa Barat di antaranya: kabupaten Subang sebagai Tuan rumah Sebelum pelaksanaan kegiatan di awali dengan janji atlit,wasit serta juri
Ketua Umum Pengprov Muaythai Indonesia Jabar Evi Silviadi mengatakan kejuaraan tersebut merupakan kalender prioritas menuju road to BK Porprov muaythai jabar,Road to BK Porprov XV Jawa Barat 2025 terdiri dari dua tahapan. Kejuaraan sekarang yang di selenggarakan di Subang merupakan tahapan pertama, dan tahapan kedua pada Desember 2024. Setelah itu, baru persiapan BK Porprov XV Jawa Barat 2025.

Kejurprov Muaythai Indonesia Jawa Barat kali ini diikuti sekitar 250 atlet dari seluruh kabupaten/kota di Jawa Barat. "berharap dari kejuaraan ini bisa mendapatkan regenerasi atlet Muaythai mampu mempertahankan cabor muaythai jabar sebagai juara umum," ucapnya.

Dari regenerasi atlet tersebut, diharapkan mampu mempertahankan Muaythai sebagai cabang olahraga (cabor) unggulan di Jawa Barat. Sebab, selama ini, Muaythai jadi cabor prioritas di Jawa Barat.
Ada 3 kelas yang sekarang di pertandingkan di antaranya kelas seni ,kelas tarung serta kelas aerobik dan lainnya ada juga kelas pemula.

Untuk atlet -atlit muaythai sedang di fokuskan untuk kejuaraan di Thailand nanti sampai nanti menjelang pon.
Insyaallah oftimis 6 mendali emas,7 perak dan 3 perunggu telah di raih oleh Tim muaythai jabar , sekarang sedang di godog untuk di tingkatkan kembali sehingga kita berharap jawa barat meraih juara kembali  sebagai juara umum,"ungkapnya 

Ketua Umum KONI Subang Asep Rochman Dimyati yang biasa di sapa ARD kepada awak media menyampaikan bahwa pelaksanaan kegiatan muaythai jabar ini sebuah kepercayaan yang luar biasa  kepada kabupaten Subang, tidak boleh kita sia -siakan,maka harus betul betul membuat yakin 250 atlit dari 25 kabupaten kota di Jawa Barat yang datang ke kabupaten Subang, bagaimana kejuaraan muaythai jabar ini bisa mendongkrak perekonomian masyarakat Subang, dengan kuliner -kulinernya ,hotel dan UMKM lainnya bisa menunjang adanya perputaran uang yang luar biasa ketika mereka para atlit, official dan keluarganya berada di Subang selama sepekan,bagi saya apapun jenis kegiatan road to BK ini sangat positif untuk kabupaten Subang ,"Ucapnya 

Lebih lanjut ,"ARD menambahkan"Kepercayaan yang sangat luar biasa bagi Kabupaten Subang, sehingga kepercayaan ini tidak boleh disia-siakan. 
Penyelenggaraannya harus betul-betul membuat yakin kabupaten lainnya di Jawa Barat," ujarnya.
Menurutnya Ajang ini merupakan  ajang sangat penting dalam pengembangan Muaythai di Jawa Barat, karena dapat memotivasi atlet khususnya Kabupaten Subang maupun Jawa Barat pada umumnya.

"Harapannya dapat melahirkan bibit-bibit atlet Muaythai yang akan mampu berprestasi di tingkat Jabar, Nasional dan Internasional. Untuk itu, atlet agar mampu menunjukkan kemampuan dan prestasinya," Ungkapnya 
Atlit andalan muaythai Jawa Barat paling banyak dari kabupaten Subang .

Kepala Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga Kabupaten Subang Tatang Supriatna mewakili Pj.Bupati Subang mengatakan Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Subang mengapresiasi Kejurprov Muaythai Indonesia Jawa Barat.

"Terima kasih kepada semua pihak yang telah menginisiasi, mendukung dan jadi sponsor terselenggaranya kejuaraan ini. Kejuaraan ini menjadi ajang silaturahmi, konsolidisi, dan adu bakat atlet Muaythai," ujarnya.


Pewarta: Agus Hamdan
Share on Google Plus

0 komentar :

Posting Komentar

Berita Terkini

Sosialisasi Program Ketenagakerjaan, Bersama Kemnaker RI dan Anggota Komisi IX DPR RI

Tangerang, JMI - Ponpes Salafiyah Terpadu Al Hikmah El-Ali Cinding, menggelar acara seminar tentang Sosialisasi Program Ketenag...