WWW.JURNAL MEDIA INDONESIA.COM

Viral.! Bapak Penjual Agar Agar Keliling yang Beli Nasi Padang 5000 Mendapat Uang Donasi 100 juta Lebih

JAKARTA, JMI - Seorang bapak penjual agar agar di Garut Jawa Barat viral di media sosial (Medsos) lantaran ada yang merekam dirinya saat membeli nasi padang dengan uang 5000 Rupiah yang kemudian vidio nya di unggah oleh pemilik akun tik tok @elsameliaa.

Di ketahui bahwa pemilik akun tik tok @elsameliaa adalah anak dari seorang pemilik rumah makan padang yang sengaja merekam vidio bapak penjual agar agar saat membeli nasi padang.

Dalam vidio tik tok yang di unggah tersebut @elsameliaa memberi tulisan saat bapak penjual agar agar hendak membeli nasi  padang.

"Ada bapak yang jualan agar agar, mau beli nasi padang, aku gak vidioin jualannya karena takut dia kesinggung, dia senyum sambil pegang uang 5000." Tulis @elsameliaa di akun tik tok miliknya pada Kamis (29/7/2021).

@elsameliaa juga menuliskan pesan bahwa dirinya tidak tega melihat si bapak yang berjualan di masa pendemi yang serba sulit.

"Gak tega banget melhat wajah bapanya, di masa pandemi gini ngerasa banget kalo jualan sepi apalagi ini cuma jual agar2." Tulisnya yang di berikan emotion menagis.

Diapun memberikan satu bungkus nasi padang dan menolak saat si bapak memberika uang kepadanya.

Vidio yang di unggahnya pun viral, dan sudah di tonton ribuan kali, dan ada beberapa komentar agar pemilik akun untuk membuka donasi untuk si bapak yang menjual agar agar itu.

Setelah mendapat desakan akhirnya pemilik akun tik tok @elaameliaa yang di ketahui bernama elsa (19) atau yang akrab di panggil Amel anak dari pemilik rumah makan padang akhirnya membuka donasi.

Dilansir dari Tribun Jabar, Elsa merasa sangat kaget, karena uang yang terkumpul jumlahnya sangat banyak, sudah sekitar Rp. 100 juta lebih.

"Uang yang sudah terkumpul sebanyak seratus juta lebih, saya sangat kaget respons dari viewer luar biasa." Kata Elsa kepada Tribun Jabar pada hari Jumat (30/7/2021).

Penjual agar agar yang di ketahui bernama Mang Eman adalah warga Kecamatan Cilawu Kabupaten Garut Jawa Barat.

Mang Eman memang di kenal sebagai tukang agar agar keliling yang menjual dagangannya dengan berkeliling di sekitaran Garut.

Selanjutnya, Amel si pemilik akun tik tok @elsameliaa akhirnya menyerahkan uang hasil donasi kepada Mang Eman si penjual agar agar yang viral  lantaran beli nasi padang dengan uang 5000 Rupiah.

M HIDAYAT/JMI/RED
Share on Google Plus

0 komentar :

Posting Komentar

Berita Terkini

Kapolresta Tangerang Beri Bantuan Sembako Kepada Masyarakat yang Kurang Mampu

TANGERANG, JMI - Sebagai upaya membantu masyarakat kurang mampu, Kapolresta Tangerang  Kombes Pol Baktiar Joko Mujiono, S.I.K,....