WWW.JURNAL MEDIA INDONESIA.COM

Berikut Tanggapan Ketua LBH Trisula Terkait Masuknya Thohirudin Dalam Daftar Fit and Proper Test KPID Banten

Tangerang JMI, Proses rekrutmen Komisioner KPID Provinsi Banten Periode 2021-2024 sudah dilakukan sejak tanggal 7 Juni 2021, dan Senin (25/10/2021) adalah pengumuman hasil seleksi yang dilakukan Tim Seleksi KPID Banten oleh Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Banten.

Dari pengumuman yang diterbitkan pada Media Harian Tangerang Raya halaman 8 tanggal 25 Oktober 2021, Thohirudin, ST., MM. Sekjen Paseba Tangerang Utara masuk kedalam daftar nama-nama 21 peserta yang lulus uji kompetensi dan psikologi KPID Banten Periode 2021-2024.

Ketua LBH Trisula Keadilan Indonesia Kabupaten Tangerang Eman Suleman menyambut gembira atas masuknya Thohirudin dalam daftar Fit and Proper test seleksi KPID Banten.

"Semoga Pak Thohirudin.S.E., M.M. terpilih menjadi komisioner KPID Prov. BANTEN. Sosok beliau sangat memenuhi syarat sebagai pemimpin. Pengalamannya memimpin dalam berbagai organisasi tentunya sudah tidak diragukan. Selain itu Beliau juga sebagai pengajar di universitas Pamulang, sosokya sangat peduli dengan kualitas SDM di Banten, khususnya di Tangerang. Dengan integritas yg tinggi, sangat pas dan pantas jika thohirudin, ST. M.M. menjadi komisioner KPID Banten," ungkap Eman.

"Saya sangat mengenal kemampuan dan kecakapan Bung Thohirudin, dia memiliki kemampuan beradaptasi yang baik, juga banyak aktif memimpin organisasi baik organisasi masyarakat, organisasi profesi, organisasi turunan Undang-undang, juga sebagai praktisi akademisi universitas," ujarnya.

"Saya berharap Komisi 1 DPRD Provinsi Banten sudah semestinya memberikan kesempatan kepada dia memimpin KPID Banten," harapnya.

Lebih lanjut Eman mengungkap bahwa Thohirudin juga aktif di dunia industri sejak 2005 sudah memimpin Departemen SDM serta Aktif di Asosiasi Pengusaha Indonesia (Apindo) dan sering menjadi narasumber di lingkup institusi tingkat Kota maupun Nasional.

"Dia pernah menjadi seorang narasumber produktivitas di Kemenaker RI untuk melatih para ASN Instruktur Produktivitas Disnakertrans Provinsi se-Indonesia, dan bahkan jadi Perumus Kepmen KKNI Produktivitas," ungkapnya.

Tahapan seleksi KPID Banten periode 2021-2024 sebagai berikut, pertamaTest administrasi tanggal 7 Juni 2021 sampai 6 Juli 2021 yang diikuti oleh 109 peserta, kedua Test Kemampuan tanggal 20 Agustus 2021 yang diikuti oleh 101 peserta, ketiga Test Psikologi tanggal 11 September 2021 yang diikuti oleh 101 peserta dan selanjutnya Fit and Proper Test DPRD Provinsi akan diikuti oleh 21 peserta. Hari dan tanggal menunggu pengumuman lebih lanjut.

DPRD Provinsi Banten membuka kesempatan kepada masyarakat Provinsi Banten untuk merespon dan mengkomentari para calon KPID Banten mulai tanggal 25 Oktober 2021 sampai 5 November 2021.

Faisal 6444/Red/JMI
Share on Google Plus

0 komentar :

Posting Komentar

Berita Terkini

BBWS Citarum Pembangunan TPT Diduga Terkesan Tidak Transparan dan Patut di Pertanyakan.

Subang JMI, kementerian PUPR, melalui direktorat sumberdaya Air Balai besar Wilayah Sungai (BBWS) citarum melaksanakan pengerjaan proyek pe...