WWW.JURNAL MEDIA INDONESIA.COM

Kapolres Lampung Tengah Pimpin Apel Gelar Pasukan Ops Zebra Krakatau 2021

Lampung Tengah JMI - Kapolres Lampung Tengah AKBP Oni Prasteya, S.IK,  memimpin apel gelar pasukan Ops zebra krakaratau 2021 di Lapangan Mapolres Lampung Tengah, Senin (15/11/2021).

Hadir dalam giat tersebut Dandim 0411 KM, diwakili oleh Kapten Santoso, perwakilan Kejaksaan Negeri Gunung sugih, Anggota DPRD Lamteng, Toni Sastra, Kasat Pol PP Lamteng Nyoman Suryana, S.H, Kadishub Lamteng, Andi RPA, S.H, Wakapolres Lamteng, Kompol Suparman, S.Pd, Para PJU Res Lampung Tengah.

Amanat Kapolda Lampung Irjen Pol Drs Hendro Sugiatno, M.M yang dibacakan oleh Kapolres Lampung Tengah AKBP Oni Prasetya, S.IK, terima kasih kepada peserta apel dan para undangan bahwa Ops Zebra Krakaratau 2021 ini bahwa terjalinnya Sinergitas selama ini terus dapat ditingkatkan.  
    
Dengan berkembangnya jumlah kendaraan bermotor dan meningkatnya jumlah penduduk serta peningkatan permasalahan lalu lintas serta menginjak era digital, dimana pelayanan publik  cukup dengan mengunakan alat komunikasi, maka dengan itu diikuti inovasi kinerja Polri khususnya bidang lalu lintas.

Ops Zebra Krakaratau 2021 dilaksanakan selama 14 Hari terhitung dari Senin 15 November 2021 s/d 28 November 2021, serentak di seluruh Indonesia dengan mengusung tema "Mewujudkan Kanseltibcar Lantas yang mantab serta pencegahan Covid-19 dengan meningkatkan Disiplin Masyarakat dan penegakan Protokol Kesehatan dengan mengedepankan Giat Edukatif dan Presuasif serta simpatik Humanis".
    
Tujuan Dilaksanakan operasi zebra krakatau 2021 adalah menurunnya angka pelanggaran dan kecelakaan lalu lintas serta meningkatnya disiplin masyarakat dalam berlalulintas dan menurunnya angka penularan covid-19 khususnya di wilayah hukum polda lampung.

Sedangkan sasaran operasi meliputi segala bentuk potensi gangguan (PG), ambang gangguan (AG), dan gangguan nyata (GN) yang berpotensi dapat menyebabkan pelanggaran, kemacetan, dan kecelakaan lalu lintas serta penyebaran covid-19.

Semoga dalam Ops Zebra Krakatau 2021 kita semua dalam Lindungan Tuhan YME, utamakan kesematan dalam Bertugas, hindari Perbuatan yang merusak citra Polri, tidak berorentasi pada Gakkum lantas / tilang tetapi lebih mengutamakan Preemtif dan Preventif serta tindakan simpatik dan humanis.

Laksanakan tugas Sesuai dengan SOP , semoga Allah SWT melindungi kita semua, Aamiin. 

Selama kegiatan berlangsung tetap mematuhi protokol kesehatan (prokes) guna mencegah penyebaran virus Covid-19.’’ tutupnya .

BORNOK/JMI/RED
Share on Google Plus

0 komentar :

Posting Komentar

Berita Terkini

BBWS Citarum Pembangunan TPT Diduga Terkesan Tidak Transparan dan Patut di Pertanyakan.

Subang JMI, kementerian PUPR, melalui direktorat sumberdaya Air Balai besar Wilayah Sungai (BBWS) citarum melaksanakan pengerjaan proyek pe...