WWW.JURNAL MEDIA INDONESIA.COM

Launching Terobosan Unggulan SPKT Online, SPKT Sukabumi dan SKCK Keliling, di Pimpin Langsung Oleh Kapolres Subang

SUBANG, JMI – Kapolres Subang AKBP Sumarni Pimpin Kegiatan Launching Terobosan Unggulan SPKT Online, SPKT Kabumi dan SKCK Keliling Polres Subang. bertempat di Aula Patriatama Polres Subang. Selasa (16/11/2021).

Kegiatan dihadiri oleh Bupati Subang, Kapolres Subang, Ketua DPRD Kab. Subang, Kajari Subang, Ketua PN Subang, Sekda Subang, Kadiskominfo Subang, Kalapas Subang, Pasi Ops Kodim 0605 Subang, Ketua MUI Kab. Subang, Kadisnakertrans Kab. Subang, Waka Polres Subang, PJU Polres Subang, Kapolsek Jajaran Polres Subang dan Personil Polres Subang. Jumlah yang melaksanakan kegiatan sebanyak ± 50 orang.

Dalam Sambutannya, Kapolres Subang AKBP Sumarni menyampaikan, Sebagaimana kita ketahui bersama bahwa diantara Program Prioritas Presiden Ir. H. Joko Widodo adalah upaya pemberantasan kkn pada semua kementerian/lembaga dan bumn. menindaklanjuti kebijakan tersebut polri telah membuat program dan kegiatan yang dituangkan dalam Grand strategi Polri 2020-2024 yang diantaranya adalah pelaksanaan reformasi birokrasi Polri pada tingkat Mabes Polri maupun satuan kerja kewilayahan Polda Polres seluruh Indonesia, tuturnya.
“Adapun garis besar sasaran reformasi birokrasi Polri adalah satu terwujudnya institusi polri yang baik dan bersih dari korupsi, kolusi dan nepotisme kedua meningkatnya pelayanan publik polri yang prima kepada masyarakat, ketiga meningkatnya kapasitas dan akuntabilitas kinerja Polri. Untuk itu Polres Subang sebagai bagian dari satuan kerja kewilayahan melaksanakan kegiatan launching inovasi”, ungkap AKBP Sumarni.

SUmarni menambahkan bahwa program unggulan pelayanan publik Polres Subang yaitu SPKT Kabumi merupakan inovasi pelayanan SPKT untuk memberikan kemudahan kepada masyarakat yang akan membuat laporan kehilangan dokumen seperti : KTP/Kartu Keluarga/ATM/buku tabungan/SIM dan stnk, warga masyarakat cukup menelpone layanan call center 110 untuk melaporkan jenis dokumen kehilangan, kemudian memberikan lampiran dokumen pendukung yang hilang, lalu petugas menyiapkan surat keterangan laporan kehilangan dan mengantarkannya ke tempat tinggal warga masyarakat di Kota Subang, tanpa dipungut biaya. spkt online ; pelayanan SPKT LDR /lapor dari rumah merupakan aplikasi online pelayanan Polres Subang sebagai wadah pengaduan masyarakat atas tindak pidana kejahatan yang terjadi disekitarnya serta terdapat menu utama tentang pengaduan, telephone penting, city guide dan program unggulan polres subang seperti spkt kabumi, SKCK keliling, BPKB drive thru, BPKB delivery, STNK delivery SKCK keliling; merupakan salah satu program inovasi unggulan yang dimiliki oleh Sat Intelkam Polres Subang sebagai salah satu bentuk penjabaran dari 16 Program Prioritas Kapolri nomor 11 yaitu peningkatan kualitas pelayanan publik Polri, jelasnya.

Sumarni juga menjelaskan, dengan adanya program unggulan polres subang ini kami harapkan para stake holder, para komandan tni dan hadirin yang hadir disini untuk menyampaikan Kembali kepada masyarakat, sehingga diharapkan seluruh masyarakat dapat mengakses dan memanfaatkannya sebagai wujud upaya Polres Subang yang Presisi dalam rangka meningkatkan pelayanan prima kepada masyarakat. Sehingga kedepan pelayanan polres subang semakin hari semakin baik sesuai dengan apa yang diharapkan masyarakat, tandasnya.
Sambutan Bupati Subang H. Ruhimat mengucapkan terimakasih dan apresiasi kepada Polres Subang yng telah berinovasi dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat seperti SPKT Online, SPKT Kabumi dan SKCK Keliling Polres Subang ini adalah wawasan baru yang harus dukung dan kita contoh sehingga seluruh Dinas di Kab. Subang melakukan hal yang sama.

“Memberikan kemudahan terhadap Masyarakat dalam memberikan pelayanan merupakan kebutuhn diera yang semakin maju, Masyarakat jadi tidak usah ke Polres maupun ke Polsek cukup di rumah menggunakan Handphone”, ujarnya.

Penggunaan teknologi, informasi dan kecepatan dalam memberikan pelayanan terhadap masyarakat harus dikedepankan selain itu sistem yang terpadu dan terintegrasi akan memudahkan masyarakat dalam menerima layanan

Dengan memanfaatkan teknologi yang cukup canggih yang digunakan oleh Kepolisian sehingga memudahkan masyarakat Kab. Subang dalam membuat layanan. Sosialisasikan kepada Masyarakat melalui Bhabinkamtibmas dan Babinsa sehingga Masyarakat tau cara dan mekanismenya. 

Peninjauan tempat lokasi simulasi SPKT Online, SKCK keliling oleh Unsur Forkopimda Kab. Subang dilanjutkan pelepasan balon serta peluncuran kendaraan SKCK Keliling & SPKT kabumi, tutup Sumarni.

AGUS HAMDAN/JMI/RED
Share on Google Plus

0 komentar :

Posting Komentar

Berita Terkini

Jalan Penghubung Butuh Perhatian PemKab dan PemProv Gorontalo

Gorontalo JMI , Masyarakat Paguyaman Pantai, Kabupaten Boalemo, Provinsi Gorontalo mengeluhkan dari tahun ketahun bahkan sampai dengan saat ...