WWW.JURNAL MEDIA INDONESIA.COM

Mengupas Sedikit Pemasangan Drainase U-Ditch, Ini Penjelasanya.


KalTim, Berau, JMI - Banyaknya kegiatan proyek di Kabupaten Berau, seperti Kegiatan Proyek Jalan Rigid, Jalan Aspal, Saluran Drainase, Bangunan Gedung.

Saat ini Tim JURNAL MEDIA Indonesia menyoroti kegiatan pembangunan U-Ditch (saluran drainase) Pada Galian Saluran Drainase Terkesan Asal Jadi.

Tim JMI mencoba mencari tau bagaimana cara pemasangan U-Ditch drainase, dengan mencoba konfirmasi kepada Bapak Hendra Pranata Selaku Kabid Sumber Daya Air (SDA) melalui Aplikasi WhatsAp pada (10/10/21).

Tim melontarkan satu pertanyaan, “apakah boleh pemasangan u ditch dreainase turun naik antara u-ditch satu dengan u-ditch yg lain(level)?” Menurut Kabid Sumber Daya Air (SDA) Bapak Hendra Pranata “Seharusnya tidak boleh” Jelasnya. 

Lanjut Tim JMI melontarkan pertanyaan lagi “untuk Nat U-ditch apakah harus di semen?”

Pak Hendra dengan memberi sedikit penjelasannya “Kalau Nat nya Harus cek perencanaan nya, ada yang perlu di grouting ada yang tidak, Kalau tanah dasarnya berbutir tidak perlu grouting,kalau tanahnya lempung perlu tapi kembali ke perencanaan” Jelas Hendra Pranata.


Gunawan/JMI/Red.
Share on Google Plus

0 komentar :

Posting Komentar

Berita Terkini

Polsek Panunggalan Polres Grobogan Berganti Nama Menjadi Polsek Pulokulon

GROBOGAN, JMI - Peristiwa bersejarah terjadi di wilayah hukum Polres Grobogan Jawa Tengah tepatnya di Kecamatan Pulokulon dimana sebelumny...