WWW.JURNAL MEDIA INDONESIA.COM

Pilkades Antar Waktu Desa Latak Dalam Suasana Kondusif, Bambang SB Menang Raih Suara Tertinggi

GROBOGAN, JMI - Peraturan Bupati nomor 39 Tahun 2018 tentang peraturan pelaksanaan peraturan Daerah Kabupaten Grobogan nomor 6 Tahun 2016 tentang Kepala Desa. 

Pemilihan Kepala Desa, Pilkades Antar Waktu di Kabupaten Grobogan di gelar dengan waktu terpisah yang terdiri dari Delapan Desa berjalan kondusif. Pemilihan Kepala Desa yang ada di Desa Latak Kecamatan Godong termasuk pelaksanaan yang ke lima kalinya, Senin (15/11/2021).

Pergantian Antar Waktu Pilkades yang di laksanakan di Balai Desa setempat cukup tenang, aman dan kondusif dengan pengawalan ketat dari TNI, Polri, Satpol PP, dan Linmas. 

Kapolsek Godong Iptu Daryanto SH, MH kepada awak media menyampaikan, terkait penjagaan saat ini kami dari Kepolisian memberikan situasi suasana yang aman dan nyaman agar pelaksanaan pilkades desa latak ini berjalan dengan baik dan kondusif, Harapan kami dari Kepolisian dari masing -masing calon harus bisa saling menerima dan legowo atas hasil perolehan penghitungan akhir nanti dengan dasar sesuai regulasi aturan yang berlaku,"Jelas Kapolsek. 

Hadir dalam pelaksanaan kegiatan diantaranya, Camat Godong Bambang Hariyono SH serta jajaran muspika. 
Pilkades Desa Latak sendiri di ikuti oleh tiga calon diantaranya Bambang Setyo Budi, Suharno, dan Habibi , dengan jumlah pemilih / hak suara 106 terewakili dari unsur Perangkat Desa, BPD, LPMD, ketua RT/RW setempat. 

Adapun proses pencoblosan di mulai sekira pukul 09:30 WIB dan selesai 11:00 WIB dengan pembacaan hasil hasil akhir dimenangkan oleh Sdr. Bambang Setyo Budi dengan nilai kemenangan 69 suara, Suharno 34 suara serta Habibi 3 suara. 

Seketika suasana menjadi berbeda saat Ketua Panitia menyampaikan perolehan hasil akhir dengan penghitungan yang dimenangkan oleh saudara Bambang Setyo Budi yang langsung di sambut dengan meriahnya tepuk tangan dari peserta yang hadir. Melihat kemenangan sontak Bambang pun melakukan sujud syukur atas perolehan angka kemenangan dirinya. 

Ketua Panitia Eko Saswito dalam penjelasannya kepada awak media menyampaikan rasa senang dan bangga atas suksesnya kegiatan Pilkades Desa Latak yang berjalan aman dan kondusif, semua ini dikarenakan turut keikutsertaan peran dari semua unsur baik TNI, Polri, Satpol PP dan Linmas serta lapisan masyarakat Desa Latak. Saya juga menyampaikan terimakasih kepada teman teman Pers yang sudah bersedia meliput kegiatan Pilkades Desa Latak. 

Eko juga menambahkan bahwa, "Kegiatan hari ini kita dari Panitia tetap melaksanakan prokes karena situasi masih dalam keadaan Covid-19," Jelas Eko. 
Bambang Setyo Budi, terpisah dalam keterangannya kepada wartawan JURNAL MEDIA Indonesia menyampaikan terimakasih atas doa ,dukungan Masyarakat Desa Latak dalam pemilihan Kepala Desa hari ini dan alhamdulilah dengan hasil yang memuaskan bagi kami, harapan saya dari 2013 ingin mengabdikan diri di Pemerintahan Desa terwujud hari ini, dan itu semua kehendak dari ALLAH SWT  dan atas doa serta dukungan Warga Masyarakat Desa Latak, juga dukungan Keluarga, masih banyak pekerjaan yang harus saya selesaikan dalam pemerintahan terutama melanjutkan program Kepala Desa yang lalu alm Dulkamid, untuk bisa mewujudkan Desa Latak yang lebih maju lagi terutama dalam sektor pertanian, juga dalam menuju pembangunan Desa,"Jelas Bambang.

Ketua Komisi A DPRD Kabupaten Grobogan H. Musapak SH yang juga dampingi Gunawan SH Saat berkunjung di Desa Latak merasa senang dan mengucapkan terimakasih. "Selamat atas kerja keras Panita Desa Latak dalam pelaksanaan Pilkades hari ini yang berlangsung aman, tertib, dan kondusif serta sesuai regulasi. 

Musapak pun juga berpesan kepada Kepala Desa terpilih meski belum dilantik akan tetapi sudah sah secara administrasi karena sudah dinyatakan menang oleh Panitia agar bisa melanjutkan program dari Pemimpin sebelumnya, tetap rendah hati, serta jalankan roda Pemerintahan nantinya setelah resmi dilantik ,koordinasi, komunikasi dengan rekan -rekan di Pemerintahan Desa agar bisa beriringan bersinergi untuk mewujudkan membangun Desa,"Jelas Musapak.

Heru Gunawan78/JMI/RED
Share on Google Plus

0 komentar :

Posting Komentar

Berita Terkini

BBWS Citarum Pembangunan TPT Diduga Terkesan Tidak Transparan dan Patut di Pertanyakan.

Subang JMI, kementerian PUPR, melalui direktorat sumberdaya Air Balai besar Wilayah Sungai (BBWS) citarum melaksanakan pengerjaan proyek pe...