WWW.JURNAL MEDIA INDONESIA.COM

Viral, Seperti Tak Kenal Lelah Bripaka Leonardo Gencar Gelar Aksi Sosial

Lampung Tengah JMI - Nama Bripka Leonardo anggota bhabinkamtibmas  yang Bertugas di Polsek Bangun Resot Polres Lampung Tengah sudah tak asing lagi Di Kesatuannya.Pasalnya anggota Polri yang Satu ini cukup sering Melakukan aksi/bhakti sosial di wilayah binaannya terkhusus kecamatan bangun rejo sekitarnya bahkan tak jarang menyasar ke wilayah lain yang ada di Lampung Tengah.

Jumat 12 november 2021.Bripka Leonardo yang juga pembina di Organisasi Sosial TANGGAP PEDULI UMAT  dan Relawan Satgas Mama Peduli Sesama mendatangi kediaman Rafa di kampung siderojo kec.Bangun Rejo.kabupaten  lampung tengah.anak usia 6 tahun ini yang juga penderita katarak sejak lahir bahkan  sering mengalami kejang kejang sehingga kesehariaannya cuma tergolek lemas di tempat tidurnya.cerita tragis adik rafa tak hanya selesai sampai disitu.seperti yang kami ketahui adik rafa ini tinggal dan di rawat oleh kakek dan neneknya sepeninggalan ibunya.adik rafa saat ini sangat butuh penanganan medis dan perhatian khusus  atas apa yang di deritanya.

Berangkat dari kenyataan Pahit adik rafa tersebut, Bripka Leonardo bersama organisasi sossial di bawah binaanya tergerak dan berbuat  aksi nyata kepada adik rafa.ngan memberikan Kursi Roda Modifikasi khusus secara GRATIS .dan tidak hanya itu.Bripka Leonardo dan Tim juga memberikan pempers serta makanan pendukung lainnya.

dalam hal ini Penulis Berharap Sangat kepada Pemerintah Daerah kabupaten Lampung Tengah Dan DPRD serta Jajaran yang terkait bisa membantu dan mengupayakan langkah langkah guna keberlangsungan kesehatan dan jika memungkinkan pendidikan dasar buat rafa agar dia bisa merasakan minimal seperti anak anak seusianya. mendapatkan jaminan  kesehatan atau bahkan pendidikannya.

Bripka leonardo mengutarakan kepada Jurnal Media Indonesia semoga kursi roda ini bisa berguna buat adik rafa dalam menjalani aktitasnya walau dengan segala keterbatasan yang ada.dan semoga pula dengan kehadiran saya dan tim bisa minimal menghibur dia sekaligus membangkitkan sikologis dan semangatnya agar tak merasa sendiri dan berbeda dari anak seusia sebayanya.

Bripka leonardo juga melakukan open donasi melalui organisasi Tanggap Peduli Umat.kepada para dermawan yang tergerak hatinya guna membantu dan menolong sesama.adapun sasaran donasi yang di fokuskan seperti:

-Bantuan pangan lanjut usia non produktif.
-bantuan untuk anak yatim yang belum memiliki orang tua sambung.
-bantuan kepada anak anak broken home.
Yang diasuh kakek neneknya.
-bantuan kesehatan (bagi berkebutuhan khusus)
-Pengadaan kursi roda.
-sepeda untuk anak anak disabilitas dan lain sebagainya.

Aapun semua ini kami lakukan secara ikhlas dan atas dasar kemanusiaan.dan semoga bermanfaat bagi mereka yang menerimanya,bahagia pula bagi kita yang memberi,"Pungkasnya.

BORNOK/JMI/RED
Share on Google Plus

0 komentar :

Posting Komentar

Berita Terkini

Jalan Penghubung Butuh Perhatian PemKab dan PemProv Gorontalo

Gorontalo JMI , Masyarakat Paguyaman Pantai, Kabupaten Boalemo, Provinsi Gorontalo mengeluhkan dari tahun ketahun bahkan sampai dengan saat ...