WWW.JURNAL MEDIA INDONESIA.COM

Ground Breaking Pasar Ciasem, Bupati Subang Apresiasi Inisiatif BP3 untuk Pembangunan Pembayaran dari Para Pedagang Tanpa Bantuan Anggaran dari Pusat, Provinsi dan APBD

Subang JMI - Pelaksanaan Acara ground breaking pembangunan pasar Ciasem di hadiri Bupati Subang H.Ruhimat di dampingi sekertaris daerah kabupaten Subang H.Asep Nuroni ,  S,sos,M.si, serta di hadiri jajaran forkopimda atau yang mewakili, ketua TP PKK Kabupaten Subang,ketua DWP kabupaten Subang, staf ahli, asisten daerah bidang pemerintahan dan kesejahteraan rakyat, asisten daerah bidang perekonomian dan pembangunan ,para kepala OPD, muspika kecamatan ci asem serta para pedagang pasar ci asem,Selasa, 18 Januari 2022.

Pembangunan pasar Ciasem ini dibangun dengan inisiatif dan pembiayaan para pedagang melalui Badan Perwakilan Pedagang Pasar (BP3A) Ciasem.

Camat Ciasem H. Toni S.Pd., M.Si. dalam sambutannya menyampaikan bahwa vaksinasi di Kecamatan Ciasem saat ini tengah berlangsung, dan mengajak kepada warga yang belum divaksin untuk segera melaksanakan vaksinasi. Dirinya juga menyampaikan, ditengah pandemi covid19, Kang Jimat ingin pembangunan tetap terlaksana walaupun di tengah keterbatasan. Terkait pasar, Toni berharap dapat memberikan manfaat yang besar. "Mudah mudahan barokah untuk kita semua khususnya untuk masyarakat Ciasem" harapnya.

Kadis DKUPP Dr. Drs. H. Yayat Sudrajat, MM., M.Si. dalam laporannya menyampaikan bahwa pasar yang kini akan dibangun merupakan salah satu percontohan, karena pembangunannya melalui kerjasama antara Pemda dengan BP3 pasar Ciasem.

H. Yayat juga mengatakan bahwa pasar Ciasem akan dibangun diatas tanah seluas 3500 m2, dengan 2 lantai, 154 toko dan 26 ruko, dengan estimasi pengerjaan selama 3 bulan dan biaya sebesar 27 Milyar.

Sebagai bentuk kerjasama pembangunan Pasar, ditandai dengan pendatanganan MoU oleh Sekda Subang H. Asep Nuroni & BP3 Ciasem dan disaksikan oleh Kang Jimat, Dandim 0605 serta Perwakilan Forkopimda.
Bupati Subang H.Ruhimat dalam sambutannya menyampaikan bahwa Subang saat ini telah memasuki level 1 PPKM. Dirinya juga meminta maaf atas terhambatnya pembangunan di Kabupaten Subang, dikarenakan 2 tahun ini wabah covid19 melanda, sehingga fokus anggaran dikucurkan untuk penyelamatan nyawa manusia. Namun demikian, Kang Jimat menjamin bahwa dirinya tidak akan menyalahgunakan anggaran.

Bupati sangat mengapresiasi BP3 dan masyarakat atas akan dibangunnya Pasar Ciasem, karena pembangunan pasar Ciasem dibangun tanpa bantuan pusat, provinsi dan APBD, dan hanya dibantu oleh pemda yang menjadi pemilik aset lahan, dan di Indonesia baru pertama kerjasama ini dilakukan yang akan menjadi percontohan.
"Saya titip BP3 bukan hanya membangun, tapi tolong dirawat dijaga dengan baik"

H.Ruhimat berharap dengan dibangunnya Pasar Ciasem, dapat tercipta kebersihan, keindahan dan kenyaman bagi para pedagang dan pembeli untuk melakukan transaksi jual-beli di Pasar Ciasem serta mampu meningkatkan kesejahteraan masyarakat. "Saya harap mampu meningkatkan kesejahteraan bagi msyarakat" harap Bupati Subang.

AGUS HAMDAN/JMI/RED
Share on Google Plus

0 komentar :

Posting Komentar

Berita Terkini

Dugaan Perkikukan oleh Kades Pulutan Penawangan Hingga Saat Ini Masih Melenggang Belum Ada Kejelasan Secara Birokrasi Maupun Jerat Hukum

GROBOGAN JMI -Diketahui sebelumnya kasus dugaan perkikukan terbongkar, setelah warga sekitar Rt 01/Rw 03 desa Pulutan mengetahu...