WWW.JURNAL MEDIA INDONESIA.COM

Pelantikan dan Pengukuhan Dewan Pengurus Cabang Akselerasi Puskesmas Indonesia (Apkesmi) Tahun 2022-2025


Subang JMI,
  pelantikan & pengukuhan Dewan Pengurus Cabang Akselerasi Puskesmas Indonesia (APKESMI) tahun 2022-2025 di hadiri wakil Bupati Subang Agus Masykur Rosyadi , bertempat di Aula Oman Sahroni Pemda Subang, (04/08/2022)

dr. Andriano selaku ketua panitia melaporkan peserta yang akan dilantik yakni berjumlah 40 orang dari unsur Puskesmas Seluruh Kab. Subang.

Dilanjutkan prosesi Pelantikan Ketua dan pengurus DPC APKESMI oleh Wakil Bupati Subang dan penyerahan pataka / bendera oleh ketua umum DPW APKESMI Jawa Barat.

dr. Maxi selaku Kepala Dinas Kesehatan Kab. Subang menyampaikan harapannya kepada pengurus cabang APKESMI  "semakin Puskesmas baik dan tingkat akreditasinya baik pula, maka pelayanan kepada masyarakat akan lebih baik" ucapnya

dr. Maxi juga menambahkan perlunya sinergitas agar organisasi lebih mapan "Mudah-mudahan kita bisa bersinergi mampu memberikan sumbangan program dan penataan organisasi yg lebih baik" tambahnya

dr. Maxi berharap DPC APKESMI mampu mewujudkan peningkatan pelayanan masyarakat dan terus menjaga kolaborasi dengan pihak swasta.


Disampaikan juga sambutan sekaligus arahan dari dr. Trisna Setiawan, M.Kes dari DPP APKESMI, dirinya menekankan kembali mengenai lima tugas pokok APKESMI yang menjadi acuan.

Trisna Setiawan juga menyampaikan bahwa APKESMI harus peka terhadap isu strategis yang menjadi perhatian bersama yakni mengenai SDM tenaga kesehatan yang juga harus terdorong Regulasi lokal yang mempu mendorong kesejahteraan SDM Tenaga Kesahatan.

Wakil Bupati Subang, Agus Masykur Rosyadi menyampaikan bahwa Kehadiran puskesmas di tengah-tengah masyarakat yang tersebar di seluruh wilayah Republik Indonesia, khususnya di Kabupaten Subang sarat dengan persoalan yang berbeda-beda, mulai dari sarana-prasarana, SDM kesehatan, hingga standar pelayanan minimal yang belum dapat terpenuhi.

Wakil Bupati Subang menuturkan bahwa APKESMI sebagai wadah diskusi dan penyaluran aspirasi puskesmas diharapkan dapat mewujudkan puskesmas yang kokoh, tangguh dan bermutu. sesuai dengan tujuan pembentukannya.

Wakil Bupati Subang Agus Masykur Rosyadi Menutup sambutannya  berharap kepada APKESMI mampu mendorong seluruh Puskesmas untuk Semakin responsif terhadap peningkatan pelayan terhadap masyarakat.

Turut hadir dalam pengukuhan tersebut Sekretaris Daerah Kab. Subang, DPP Apkesmi, DPW Apkesmi Jabar, Asisten Daerah Bidang Pemerintahan & Kesejahteraan Rakyat, Kepala Dinas Kesehatan, Kepala RSUD Subang, BPJS Kab. Subang, Ketua PPNI, Ketua DPC H. Anang S.Km., MMKes, Ikatan Bidan, Ikatan Dokter Indonesia Subang dan tamu undangan lainnya.


Agus Hamdan/JMI/Red.

Share on Google Plus

0 komentar :

Posting Komentar

Berita Terkini

Ayo Buruan Daftarkan Diri Anda! Bawaslu Subang Rekrutmen Pengawas ADHOC Khusus Panwaslu Kecamatan di Pilkada 2024

Koordinator Divisi SDM organisasi Diklat Bawaslu, ketua Pokja Rekrutmen panwascam pilkada Subang 2024 Imanuddin Subang, JMI – D...