WWW.JURNAL MEDIA INDONESIA.COM

DinKes Kab.Subang, Kirimkan Petugas Medis Dan Posko Dapur Umum Untuk Korban Gempa Cianjur


Subang JMI
, pasca bencana gempa yang melanda kabupaten Cianjur, yang mengakibatkan ratusan korban  meninggal dunia dan luka -luka berat serta rusaknya pasilitas bangunan dan infrastruktur yang terdampak bencana gempa di sejumlah wilayah di kabupaten Cianjur,jawa barat .pada Senin,(21/11/2022).

Dinas kesehatan kabupaten Subang dengan di komandoi kepala dinas kesehatan Dr Maxi telah mengirimkan  petugas medis  kelokasi bencana dan  membuat posko dapur umum  di lokasi bencana gempa Cianjur.

Kepala dinas kesehatan kabupaten Subang Dr.Maxi kepada Jurnal media Indonesia di kantornya,Rabu,23/11/2022 mengatakan bahwa setelah kami mendengar ada musibah gempa yang menimpa soudara -saoudara kita yang berada di kabupaten Cianjur yang perlu uluran tangan,

Kami pihak Dinas kesehatan kabupaten Subang sudah melakukan berbagai upaya dengan menggalang dana ,secara umum kami sudah menggalang donasi dari teman -teman dari berbagai puskesmas  di wilayah kabupaten Subang , Alhamdulillah sudah terkumpul dana Rp 20 juta ,"ungkapnya

Maxi menambahkan,"Dari segi bantuan kesehatan kami sudah mengirim dua hari yang lalu  tim petugas medis dari 2 puskesmas dengan 10 tenaga kesehatan.

Hari ini mereka yang dua tim itu akan pulang di gantikan dari 3 Puskesmas  diantaranya Puskesmas sukarahyu, puskesmas Kasomalang dan puskesmas Kalijati ,kita sudah atur setiap dua hari ada tim puskesmas yang piket berjaga di sana.,"ungkapnya.

Lebih lanjut Maxi menyampaikan  hari ini dirinya mendampingi pak bupati akan berkunjung ke lokasi bencana gempa cianjur ,terkait kondisi teman -teman seperti apa disana.

Dari berbagai elemen masyarakat,lsm, ormas masing -masing sudah mengirim kan bantuannya,"paparnya.

Untuk posko kesehatan kabupaten Subang berada Di desa Rancagoong , kecamatan Cilaku , kabupaten Cianjur, Jawa barat Kita dari Tim kesehatan  berkolaborasi dengan BPBD dan Tagana  membuat dapur umum untuk masyarakat yang kesusahan yang terdampak bencana gempa tersebut,"ungkapnya.


Agus Hamdan/JMI/Red.

Share on Google Plus

0 komentar :

Posting Komentar

Berita Terkini

Dongkrak Perekonomian Warga, Jalan Girimukti-Jatimulya Diperbaiki

MAJALENGKA, JMI - Ruas jalan Girimukti-Jatimulya yang berada di daerah Kecamatan Kasokandel, Kabupaten Majalengka kini telah ke...