WWW.JURNAL MEDIA INDONESIA.COM

RSUD Cideres Jalani Survei Akreditasi


MAJALENGKA JMI,
Rumah Sakit Umum Daerah Cideres (RSUD Cideres), Kabupaten Majalengka terus melakukan upaya meningkatkan mutu pelayanannya demi mendukung program pemerintah di bidang kesehatan.

Untuk mencapai tujuannya itu, maka dilakukan survei akreditasi oleh Lembaga Akreditasi Rumah Sakit-Damar Husada Paripurna atau LARS-DHP.

Bupati Majalengka, H. Karna Sobahi menjelaskan, bahwa tahap survei akreditasi yang dilakukan oleh lembaga profesional dan independen itu dilakukan secara objektif dalam menentukan mengukur pencapaian dan cara penerapan standar pelayanan.


"Muara dari akreditasi adalah bagaimana mutu pelayanan Rumah Sakit Cideres ini dapat ditingkatkan," ujar Karna Sobahi, Kamis (26/1/2023).

Dikatakannya, hal itu menjadi bagian penting yang harus ditempuh dan sekaligus dijadikan bahan evaluasi, guna meningkatkan kualitas pelayanan terhadap masyarakat.

Berkaitan hal itu, bupati meminta kepada tim surveyor untuk sedetil mungkin bagian-bagian mana saja yang harus diperbaiki dan ditingkatkan, agar standar pelayanan RSUD Cideres ke depan bisa dijalankan semakin maju.

Dengan demikian, maka Bupati Majalengka berharap dari hasil survei hingga penetapan akreditasi nanti, bisa berdampak terhadap tingkat kepuasan dan kepercayaan masyarakat dari layanan fasilitas kesehatan di RSUD Cideres.


Yaya Ruhiyat/JMI/Red.

Share on Google Plus

0 komentar :

Posting Komentar

Berita Terkini

Mahasiswa KKN Lakukan Sosialisasi Manajemen Pemasaran

Jatim JMI,  Media online menjadi salah satu sarana yang tepat pada era sekarang dalam hal pemasaran tempat wisata, banyak platfo r m sosial ...