WWW.JURNAL MEDIA INDONESIA.COM

Kodim 0510/Trs Gelar Pembinaan Jaring Mitra Karib


Kab. Tangerang JMI,
Kodim 0510/Tigaraksa menggelar Pembinaan Jaring Mitra Karib Tahun 2023. Kegiatan tersebut diikuti oleh 55 Mitra Kodim 0510/Trs yang dilaksanakan di Aula kecamatan Tigaraksa, Selasa, (21/3/2023).

Dengan mengusung tema “Mewujudkan Binter TNI AD Yang Adaptif Melalui Kegiatan Pembinaan Jaring Mitra Karib Di Wilayah Guna Mengoptimalkan Deteksi Dini, Cegah Dini, Temu Cepat Dan Lapor Cepat Bagi Apkowil”

Komandan Kodim 0510/TRS  Letkol Arh Syarief SB. SH, melalui Kasdim Mayor Inf Hendrik Sudrajat dalam Sambutanya menyampaikan terimakasih atas perhatian jaring mitra karib kodim 0510/Trs.

"Melalui jaring mitra karib ini kita dapat lebih memaksimalkan informasi yang ada di sekitar wilayah masing-masing melalui Babinsa di lapangan," tegas Kasdim Mayor Hendrik Sudrajat. 


Senada juga disampaikan Letda Inf Wahyono selaku pemberi materi dalam sosialisasi pembinaan jaring mitra karib mengatakan, perlu disadari bahwa Pertahanan Keamanan Rakyat Semesta (Hankamrata) adalah sistem pertahanan yang bersifat semesta, yang melibatkan seluruh warga negara.

“Ini tentunya harus dipersiapkan secara dini oleh pemerintah untuk menegakkan kedaulatan negara, mempertahankan keutuhan wilayah NKRI serta melindungi keselamatan segenap bangsa dari setiap ancaman,” terang Letda Wahyono.

Menurutnya kemampuan Apkowil dalam temu cepat dan lapor cepat merupakan salah satu bentuk dari kecepatan mendeteksi suatu permasalahan yang timbul di wilayah agar dapat diantisipasi dengan pengambilan keputusan yang tepat melalui kegiatan pembinaan mitra karib jaring teritorial.

“Dengan adanya forum pembinaan jaring mitra karib ini diharapkan akan tercipta komunikasi yang baik dengan segenap mitra karib jaring teritorial. Sehingga dapat mendukung tupoksi TNI dalam pelaksanaan pembinaan teritorial kewilayahan,” tegasnya.


Dewa/JMI/Red

Share on Google Plus

0 komentar :

Posting Komentar

Berita Terkini

Puluhan Pengacara Bakal Layangkan Somasi Atas Pelayanan Buruk RS Hamori Terhadap Pasien Korban Amuk Massa Ormas

Subang JMI – Seorang pasien di Rumah Sakit (RS) Hamori Kabupaten Subang mengeluhkan pelayanan saat menjalani perawatan selama beberapa ha...