WWW.JURNAL MEDIA INDONESIA.COM

Dandim 0605/Subang Safari Ramadhan ke Koramil 0510/ Binong, Berikan Santunan dan Motivasi Kepada Anak Yatim

Subang JMI- Bulan suci Ramadhan menjadi momen yang paling dinanti dan dirindukan oleh umat muslim di dunia. Banyaknya keistimewaan bulan Ramadhan, membuat umat muslim merasakan nikmatnya menjalani ibadah dan berlomba-lomba dalam menebarkan kebaikan, seperti yang dilakukan Kodim 0605/Subang menggelar kegiatan safari Ramadhan memberikan santunan kepada anak yatim Piatu di wilayah Koramil 0510/Binong. Jumat Sore 31/3/2023.

Kedatangan Dandim 0605/Subang Letkol Inf Bambang Raditya, M.Han., beserta rombongan tersebut disambut hangat oleh Danramil 0510/Binong beserta para anggota dan Persit Kartika Chandra Kirana ranting 10 Koramil Binong.

Danramil 0510/Binong Kapten Inf R. Herry Arfiantono, dalam sambutannya mengucapkan rasa bangga dan ucapan terimakasih kepada orang number satu di Kodim Subang tersebut telah berkenan untuk melaksanakan Safari Ramadhan di wilayah Koramil 0510/Binong,"tuturnya.

Lebih lanjut," Kapten inf.Herry mengucapakan selamat datang di wilayah Koramil Binong, Kami berharap melalui kegiatan ini kita dapat bersama-sama meningkatkan silaturahmi serta semoga kita mendapatkan keberkahan melalui bulan yang suci ini Sesuai Tema yg kami angkat yaitu Meraih Berkah Ramadhan dengan memperbaiki Hubungan Sesama Muslim” ucap Kapten Herry.

Dalam kesempatan tersebut,Dandim 0605/Subang Letkol Inf Bambang Raditya, M.Han., memberikan motivasi agar para anak yatim senantiasa menjadi anak yang soleh dan solehah dengan ilmu pengetahuan yang luas. Tentunya dengan memiliki mimpi besar dan tidak perlu takut untuk bercita-cita dalam kehidupan.,"imbuhnya.
Bambang Raditya M.Han berharap"Karena itu anak-anak harus rajin beribadah dan belajar dengan tekun. Insya Allah di masa depan, anak-anakku bisa menjadi ulama, pengusaha, bahkan mungkin menjadi Presiden atau apapun yang kalian inginkan. Apapun profesi anak-anakku, terpenting bisa membawa manfaat bagi agama, bangsa dan negara," jelasnya.

Lebih lanjut, ia menyampaikan kegiatan safari ramadhan serta santunan anak yatim seperti ini juga bisa menumbuhkembangkan nilai-nilai solidaritas sosial antar sesama. Menumbuhkan kasih sayang dan kebersamaan dalam bingkai silaturahmi.

"Karena sejatinya dalam hidup, tidak ada yang lebih menyenangkan, selain dapat berbagi kebahagiaan kepada saudara-saudara kita yang membutuhkan," pungkas Letkol Bambang.

Turut hadir dalam kegiatan safari Ramadhan tersebut, Kasdim 0605/Sbg, Danramil 0510/Bng, Kapolsek Binong, Pasi Intel Dim 0605/Sbg, Pasi ops Dim 0605/Sbg, Pasi Ter Dim 0605/Sbg, Ketua Persit Kartika Chandra Kirana cabang XXXIl Kodim 0605/Sbg serta Anak yatim dari yayasan Al Madani dan Al hidayah desa Cicadas.

AGUS HAMDAN/JMI/RED
Share on Google Plus

0 komentar :

Posting Komentar

Berita Terkini

Bawaslu Subang Gelar Rapat Evaluasi Tahapan Pemilu 2024, Sekaligus Proyeksikan Tahapan Pilkada Serentak 2024

Subang, JMI - Bawaslu Subang menggelar rapat evaluasi tahapan pemilu 2024, yang merupakan kegiatan terakhir pengawasan melekat y...