WWW.JURNAL MEDIA INDONESIA.COM

Milangkala ke-75 Kabupaten Subang, BUBOS Ke-7 Bertasbih, Event Untuk Membangun Kebersamaan dan Berbagi Kebaikan di Bulan Ramadhan


Subang JMI,
Sekretaris Daerah Kabupaten Subang H. Asep Nuroni S.Sos, M.Si  menghadiri sekaligus membuka acara kegiatan Rapat Hari Jadi Kabupaten Subang dan Persiapan Untuk Buka Bersama On The Street ke 7 (BUBOS) bertempat di Ruang Rapat Bupati II. Selasa, (4/42023)

BUBOS merupakan kegiatan berbagi di momen bulan puasa yang digagas oleh ibu Atalia Ridwan Kamil saat menjabat sebagai Ketua TP PKK Kota Bandung yang kemudian dikolaborasikan dengan unsur pentahelix, yang secara rutin digelar  setiap tahun dibulan Ramadhan, juga merupakan event untuk membangun kebersamaan dan berbagi kebaikan di bulan Ramadhan

Sekda Subang  Asep Nuroni dalam sambutannya mengajak para hadirin rapat untuk mengisi kehidupan dengan kebaikan dan kemanfaatan. Terkait hal tersebut,  Asep Nuroni mengajak para OPD, perusahaan, lembaga dan organisasi yang hadir dalam rapat tersebut untuk berpartisipasi dalam BUBOS 7," tuturnya.


Lebih lanjut,"Asep Nuroni menjelaskan bahwa Kegiatan ini adalah lanjutan dari kegiatan yang digagas 5 tahun lalu oleh Gubernur Jawa Barat, Kang Asep menuturkan saat itu di Bandung, Gubernur mengajak para masyarakat untuk buka bersama. Seiring berjalan waktu, kegiatan BUBOS berkembang menjadi beragam rangkaian kegiatan sosial.

Kemudian," Asep Nuroni pun menjelaskan mengenai tema yang diangkat dalam BUBOS ke 7 tahun 2023 ini mengusung tema "BERTASBIH (BERBAGI CINTA,  BERKAH, DAN KASIH"jelasnya.

Adapun pelaksanaan kegiatan BUBOS KE 7 ini akan dilaksanakan secara hybrid yang terkoneksi dengan seluruh kabupaten/kota se jawa barat, 38 Provinsi di indonesia dan diaspora di beberapa negara

“Kami mengajak rekan-rekan untuk menyisihkan rezekinya untuk berbagi dengan masyarakat Subang yang membutuhkan, bisa di sekitar kantor bapak-ibu, atau ke panti asuhan, atau simpul-simpul yang membutuhkan, minimal 75 paket makanan, Alhamdulillah kebetulan momen ini bertepatan dengan hari jadi Kabupaten Subang ke- 75, semoga kegiatan Bubos 7 ini menjadi ‘kado terindah’ untuk Kabupaten Subang” Ungkap Asep Nuroni.

Kegiatan dilanjutkan dengan pembahasan teknis pembagian paket makanan dan pelaksanaan BUBOS 7.

Turut hadir dalam rapat tersebut jajaran perangkat dinas, Kementerian Agama Kabupaten Subang, perwakilan perusahaan, BUMD, BUMN, Bank se- Kabupaten Subang, dan peserta rapat lainnya.


Agus Hamdan/JMI/Red.

Share on Google Plus

0 komentar :

Posting Komentar

Berita Terkini

Kapolresta Tangerang Beri Bantuan Sembako Kepada Masyarakat yang Kurang Mampu

TANGERANG, JMI - Sebagai upaya membantu masyarakat kurang mampu, Kapolresta Tangerang  Kombes Pol Baktiar Joko Mujiono, S.I.K,....