WWW.JURNAL MEDIA INDONESIA.COM

Ketua Forum KKS Dr. Hj. Hayarna Hakim Adakan Senam Bersama di Lapangan Lapunna Pao Desa Temboe


Luwu JMI,
Senam merupakan salah satu alternatif gratis untuk berinvestasi kesehatan. Hal ini yang menginisiasi Ketua Forum Kabupaten Kota Sehat (KKS) Kabupaten Luwu, Dr. Hj. Hayarna Hakim, SH., M.Si untuk menggalakkan senam bersama.

Pada Jum’at pagi (05/05/2023) ini Hayarna bersama masyarakat Larompong Selatan mengikuti senam di Lapangan Lappuna Pao Desa Temboe. Meski sempat tertunda karena hujan, namun tidak menurunkan antusias masyarakat untuk mengikuti senam.

“Kesehatan itu investasi yang mahal, tapi menjaganya dapat dilakukan secara gratis. Salah satunya melalui senam seperti yang kita lakukan pagi ini,” ujar Hayarna usai mengikuti senam.


Menurutnya kegiatan tersebut juga sebagai langkah pemerintah dalam percepatan penurunan angka stunting.

“Jadi selain selain menjaga kebugaran tubuh dengan senam, kita juga menggalakkan Dashat atau dapur sehat atasi stunting dengan menyajikan makanan-makanan sehat untuk mencegah stunting,” imbuh Hayarna.

Sementara Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Kabupaten Luwu, Sakri saat ditemui Tim Media Center Dinas Kominfo-SP Luwu mengungkapkan kegiatan tersebut sebagai pemantik agar masyarakat menjaga kebugaran dengan rutin berolahraga.

“Rencananya kita akan gelar kegiatan serupa setiap Jum’at pagi, insya Allah minggu depan kita gelar di Suli Barat,” ungkap Sakri.


M. Aris/JMI/Red.

Share on Google Plus

0 komentar :

Posting Komentar

Berita Terkini

KPU Subang Buka Sayembara, Umumkan Pembuatan Maskot dan Jingle Pilkada 2024, Berikut Ini Ketentuan dan Syaratnya

Subang, JMI – Komisi pemilihan umum (KPU) kabupaten Subang mengadakan sayembara pembuatan maskot dan jingle pemilihan Bupati da...