WWW.JURNAL MEDIA INDONESIA.COM

Kunjungan Basmin Mattayang terhadap korban banjir di Kecamatan Bua kabupaten Luwu


Luwu JMI,
Kepada awak media, Basmin menuturkan telah menerima laporan sejak Senin (08/05/2023) malam terkait bencana banjir yang melanda sejumlah wilayah.

“Jadi penanganan dampak banjir ini sudah dati tadi malam badan penanggulangan becana langsung menyusuri daerah-daerah yang terdampak sesuai dengan fakta dan laporan masyarakat. Termasuk kita kerahkan tim gabungan untuk pencarian 1 korban hanyut,” tutur Basmin.

Basmin juga menambahkan bahwa melalui Dinas Sosial telah menyalurkan bantuan kurang lebih untuk 1.000 KK yang terdampak.

“Ada bantuan dari gubernur Sulawesi Selatan tentunya dari pusat dan dari daerah juga ada. Nah, ini semua di peruntukan untuk yang terdampak bencana pada hari ini khusunya di Kecamatan Bua kurang lebih 1.000 KK,” imbuh Basmin.


Terkait penanganan bencana, orang nomor 1 di Kabupaten Luwu ini menjelaskan telah mengusulkan bantuan dari Kementerian Sosial dan daerah yang dilalui bencana tersebut telah ditinjau.

“Dari Kementrian Sosial sudah datang meninjau aliran sungai ini. Kita sudah dijanjikan anggaran kurang lebih 20 M dari proposal yang kita ajukan. Harapan kita anggarn itu turun secepat mungkin tanpa ada dikurangi sehingga pekerja ini dapat kita tuntaskan,” harap Basmin menjawab pertanyaan awak media.

Laporan terakhir sore ini, Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Luwu, Alamsyah menyampaikan bahwa 1 orang korban yang dikabarkan hanyut telah ditemukan oleh tim penyelamat. Korban ditemukan sudah tak bernyawa di bagian hilir Sungai Tiromanda sekitar pukul 15.10 WITA.


M. Aris/JMI/Red.

Share on Google Plus

0 komentar :

Posting Komentar

Berita Terkini

SMAN Darmaraja Menjadi Sekolah Idola

SUMEDANG, JMI - Pelaksanaan PPDB Tahun ajaran 2024 - 2025 di Sekolah menengah atas negeri Darmaraja untuk jalur prioritas terde...