WWW.JURNAL MEDIA INDONESIA.COM

Pemdes Kompa Salurkan Beras Ke 6O4 KPM Guna Ketahanan Pangan Masyarakat

 

SUKABUMI, JMI - Ditemui di aula kantor desa saat penyaluran bantuan ketahan Pangan Nasional berupa beras kepada 604 KPM, Jumat 26/05/2023.

Yulianti Kepala Desa Kompa Kec.Parungkuda Kab. Sukabumi Jawa Barat, mengatakan, "Kami kepala desa kompa mengucapkan terima kasih banyak terhadap pemerintah pusat yang telah mendrisbusikan bantuan beras nya, Ini adalah pembagian bantuan beras tahap ke II, Alhamdulillah Desa Kompa ada sebanyak 604 KPM yang menerima manfaat.

Harapan kami tidak lain hanya untuk kesejahtraan masyarakat, Hanya saja mungkin disini juga ingin mengucapkan terima kasih walaupun belum mencukupi target keseluruhan untuk data DTKS Desa Kompa. Menurut data DTKS desa ada 2000 lebih sementara yang mendapatkan bantuan beras ini hanya 604 KPM tentunya yang sisanya ini mereka masih tetap mengharapkan itu, Yang memang menjadi poko permaslahan kami khusunya pemerintah desa.

"Saya pribadi untuk Desa Kompa ini sangat berharap pemerintah pusat akan menambahkan quotanya untuk Desa Kompa sebagai pemenuhan kebutuhan dan menutupi data DTKS desa kami," harapnya.


Kesos desa Kompa mengatakan bahwa," Dalam penyaluran bantuan pangan kali ini alhamdulillah merjalan dengan lancar para KPM yang datang memang sudah kami jadwalkan penyalurannya, Alhamdulillah berjalan dengan lancar sesuai harapan kami, adapun jumlah KPM penerima bantuan pangan PKH-BPNT sebanyak 604 KPM," ujar Andi.

"Harapan kami selaku pemerintah desa kompa ingin warga Desa Kompa yang sudah ada di data DTKS mendapatkan Bantuan, karena warga desa Kompa menurut data Sudah masuk DTKS hanya 604 KPM sedangkan data warga kami yang sudah ada di Data DTKS melebihi 604 Orang. harapan kami untuk pemerintah pusat maupun daerah Agar Menambahkan lagi quota untuk warga desa kompa khusunya,2000 orang data telah masuk di Data DTKS Kompa. Agar mereka bisa menjadi penerima manfaat  Seperti warga kami yang sudah mendapatkan bantuan pangan tahap ke II ini, karna bantuan pangan PKH-BPNT ada tiga tahap,tahap pertama sudah berjalan bulan kemarin sekarang tahap ke II sama jumlahnya tahap ke I dan tahap ke II 604 KPM penerima manfaat. Nanti juga untuk tahap ke III akan sama, penerima manfaat mendapatkan lagi Satu Karung beras dengan volume 10Kg". Tutupnya.

Lahar wati (38) warga Rt 09/Rw 03 salah satu penerima manfaat menuturkan,"Dengan adanya bantuan beras ini sangat terbantu sekali untuk menutupi sebagian kebutuhan keluarganya, semoga saja bantuan bantuan seperti ini masih berlanjut untuk kedepanya".harapnya.

 

TIM/JMI/RED

Share on Google Plus

0 komentar :

Posting Komentar

Berita Terkini

Kapolres Subang Cek Stadion Persikas Jadi Tuan Rumah Perhelatan Sepakbola Liga 3 Nasional Grup D

SUBANG, JMI - Persikas Subang jadi tuan rumah perhelatan Liga 3 Nasional Grup D yang akan digelar mulai tanggal 29 April hingga...