WWW.JURNAL MEDIA INDONESIA.COM

‘Perfecto’ Manajer Argentina Puji Setinggi Langit Stadion GBK


 

Jakarta, JMI - Manajer timnas Argentina Daniel Cabrera memuji setinggi langit Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) yang akan menjadi venue pertandingan Lionel Messi cs melawan Timnas Indonesia pada 19 Juni mendatang.

Ketua Umum PSSI Erick Thohir mengungkapkan pujian yang diberikan oleh manajer timnas Argentina Daniel Cabrera saat menghadiri konferensi pers di Jakarta, Rabu (24/5).

Dalam konferensi pers tersebut, Erick memastikan pertandingan Indonesia vs Argentina digelar di Stadion GBK. Erick menyebut manajer timnas Argentina Daniel Cabrera memuji Stadion GBK dengan mengatakan perfecto atau sempurna.

"Ini kan mereka sudah mengunjungi Gelora Bung Karno, sudah dilihat. Qualified tidak? Perfecto. Kata-katanya [manager tim Argentina soal GBK] perfecto. Perfecto. Jadi mainnya di sini [GBK]. Ini langsung dikunjungi, mereka melihat tadi. Jadi jangan sampai Gelora Bung Karno ini, tidak didatangi tim-tim besar. Ini baru langkah awal," ucap Erick.

Pujian manajer Argentina tersebut menjadi angin segar untuk membuka peluang Lionel Messi dapat tampil di Indonesia.

Pasalnya, pada 2013 silam saat Messi bersama Barcelona mengunjungi Malaysia, La Pulga gagal main melawan Malaysia XI lantaran kondisi lapangan Stadion Shah Alam yang kurang baik. Karena itu kondisi lapangan yang baik menjadi salah satu syarat wajib agar Messi bisa main melawan Indonesia.

Sementara itu Erick Thohir mengatakan laga FIFA Matchday melawan Argentina merupakan upaya PSSI untuk meningkatkan kualitas Timnas Indonesia.

"Kita untuk FIFA Matchday Juni ini, kita membuat gebrakan. Satu kita lawan Palestina yang ranking 94, lebih bagus dari kita. Tentu saya juga apresiasi, sahabat saya dari Argentina, bahwa Argentina juga ikut hadir membantu sepak bola Indonesia. Ini bagian dari persahabatan dari kedua negara," ujar Erick.

"Saya bisa jawab hari ini, setelah mendapat persetujuan dari FIFA, AFC, dan perwakilan Argentina di sini. Jadi bukan kaleng-kaleng. Kita buktikan PSSI yang sekarang serius membangun sepak bola Indonesia, kita buktikan dengan FIFA Matchday yang teratur dan kedatangan tim juara Dunia, Argentina, di Indonesia," ucap Erick.

Lebih lanjut Erick mengatakan PSSI akan serius mempersiapkan FIFA Matchday untuk Timnas Indonesia dalam beberapa tahun ke depan.

"Kalau boleh, seperti yang sudah sering saya sampaikan, bahwa kita harus serius membangun Timnas Indonesia. Itu sebabnya FIFA Matchday itu salah satunya untuk memajukan keberadaan Timnas kita,"kata Erick.

"Tentu karena hal itu, kita tahun ini dan tahun depan, kita persiapkan untuk FIFA Matchday. Hingga tahun ini ada event-event yang sangat berat. Kualifikasi Piala Dunia 2026 yang dimulai tahun ini. Boleh dong kita mimpi, apalagi tim Piala Dunia 2026 akan diikuti 46 negara," ujar Erick menambahkan.

 

Sumber: CNNIndonesia
Editor : Saddam Al-Khadafi

Share on Google Plus

0 komentar :

Posting Komentar

Berita Terkini

Kapolres Subang Cek Stadion Persikas Jadi Tuan Rumah Perhelatan Sepakbola Liga 3 Nasional Grup D

SUBANG, JMI - Persikas Subang jadi tuan rumah perhelatan Liga 3 Nasional Grup D yang akan digelar mulai tanggal 29 April hingga...