WWW.JURNAL MEDIA INDONESIA.COM

Pemerintah Kec.Gubug Kab.Grobogan Adakan Bimtek ke Bandungan, Begini Tanggapan FWLJ Jateng

GROBOGAN, JMI - Bimtek (Bimbingan Teknis) yang diadakan oleh pihak Kecamatan Gubug di Bandungan Kabupaten Semarang pada tanggal 30-31 Mei 2023 menuai sorotan publik.

Menanggapi hal itu Hadi Wibowo selaku Ketua FWLJ (Forum Wartawan Lokal Jateng) menyayangkan kegiatan Bimtek yang dilakukan oleh pihak Kecamatan Gubug di Bandungan.

"Mestinya cukup di lokalan saja gak perlu jauh-jauh, kan ada pendopo Kecamatan yang cukup luas, sehingga bisa efisiensi anggaran, kalau sedikit-sedikit keluar kota, itu pemborosan anggaran, sedangkan anggaran itu bersumber dari APBD yang notabene uang rakyat juga yang di pakai, jadi hal yang wajar kalau mayarakat  banyak yang menanyakan progres dari Bimtek itu," ungkapnya.

Untuk itu lanjut Bowo, pihaknya akan berkoordinasi dengan pihak-pihak terkait termasuk inspektorat kabupaten Grobogan dan steakholder lainnya. Kalau dikemudian hari ditemukan anggaran yang tidak sesuai dengan peruntukannya dan mengarah menguntungkan diri sendiri maka kami tak segan akan melaporkan hal tersebut ke APH,” tegas H Wibowo.


Sementara menanggapi hal tersebut, Camat Gubug ( Bambang Supriadi) saat ditemui awak media usai kegiatan "Gerakan Pangan Murah" dipendopo Kecamatan Gubug, Selasa (6/6/2023) menyampaikan Bimtek tersebut dilakukan sesuai dengan anggaran yang tertuang dalam DPA APBD (Dokumen Pelaksanaan Anggaran, Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah) Kab. Grobogan 2023.

Kegiatan Bimtek terfokus pada tugas pokok fungsi dari temen-temen pejabat struktural maupun staf Kecamatan Gubug,” terang Bambang.

"Sementara itu terkait dengan anggaran akomodasi, transportasi dan penginapan dan lain-lain dianggarkan kurang lebih 15 juta rupiah, kemudian untuk SPPD sesuai dengan indek dari pejabat, ada Camat, Sekcam, Kasi, Kasubag, sehingga anggaran keseluruhan yang tahu persis bendahara dan Bu Sekcam (Sekretaris Kecamatan) karena selalu PPK," ungkap Bambang.

Kegiatan Bimtek yang dilakukan secara kedinasan banyak menimbulkan pertanyaan publik, dimana dalam pelaksanaan Bimtek sebetulnya bisa diadakan di daerah masing-masing tidak harus keluar daerah, padahal jika dilihat dari aspek tertentu, Grobogan juga tidak kalah dengan daerah lain yang juga bisa untuk ajang kegiatan dalam Bimtek, semakin selalu adakan Bimtek semakin banyak pula anggaran yang tersisa siakan, rata-rata dalam kegiatan Bimtek hanya membahas dan menyampaikan baik itu program tertentu serta penyampaian narasumber.

 

Pewarta: Gun
Editor: Saddam Al-Khadafi

Share on Google Plus

0 komentar :

Posting Komentar

Berita Terkini

Sapma PP Kabupaten Tangerang Gelar Santunan Anak Yatim di Taman Baca Balaraja

TANGERANG, JMI - Dalam bentuk kepedulian terhadap sesama Sapma PP Kabupaten Tangerang mengadakan santunan anak yatim yang bertem...