WWW.JURNAL MEDIA INDONESIA.COM

Ini Penampakan Patung Suro dan Boyo yang akan Dibangun di Kampung Pesisir Bulak

Surabaya, JMI - Berbagai sarana penunjang untuk kawasan pesisir Bulak yang akan dijadikan sebagai destinasi wisata baru oleh Wali Kota Surabaya, Tri Rismaharini. Selain infrastruktur, pembangunan taman akan dilengkapi dengan patung Suro dan Boyo dengan ukuran tertinggi dan terbesar.

"Alasnya setinggi 5 meter terus patungnya 25 meter," ujar Risma sambil menunjukkan maket taman yang dalam proses pengerjaan, Jumat (1/4/2016).

Wali Kota perempuan pertama dalam sejarah pemerintahan Kota Surabaya ini menegaskan jika pembangunan patung Suro dan boyo sekaligus menjadi ikon Kota Surabaya ini akan dibangun dengan dana CSR Pelindo III. "Anggaran kita nol rupiah. Tapi taman sekelilingnya kita yang bangun," tegas Risma.

Mantan Kepala Bappeko dan DKP Surabaya ini juga mengungkapkan patung Suro dan Boyo di kawasan wisata pesisir Bulak itu akan menghadap pantai menyerupai patung Merlion Singapura.

"Pokok'e apik, paling gede timbang sing nang KBS karo nang Kalimas," imbuh Risma sambil tersenyum.

Ia juga mengatakan selain membangun patung Suro dan Boyo, rumah nelayan juga menjadi bagian dari perbaikan untuk menunjang kawasan pesisir Bulak sebagai destinasi wisata baru. "Nanti akan kita cat warna warni seperti di luar negeri," kata dia.

Rencananya, Risma pengecatan rumah warga Bulak warna warni akan dimulai pada pembukaan Bulak Fest 2016 pada Minggu (3/4). "Nanti aku ngecat bareng warga untuk beberapa rumah tapi untuk semua rumah akan dicat warna warni. Apik pokok'e," lanjut Risma.

(pamuji/dtk/red)
Share on Google Plus

0 komentar :

Posting Komentar

Berita Terkini

Dandim 0607/Kota Sukabumi Hadiri Kegiatan Gerakan Nasional Ketahanan Pangan Berkelanjutan Tahun 2024 Tingkat Kota Sukabumi

SUKABUMI, JMI - Telah Dilaksanakan Kegiatan Gerakan Nasional Ketahanan Pangan Berkelanjutan Tahun 2024 Tingkat  Kota Sukabumi, D...