WWW.JURNAL MEDIA INDONESIA.COM

Pemprov DKI bangun sembilan flyover tahun ini

Jumat 20 Mei 2016  | 15:50 WIB
 
Jakarta, JMI - Pemerintah Provinsi DKI Jakarta berencana membangun 9 ruas jalan layang atau flyover baru di Ibu kota. Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) mengatakan, pembangunan flyover ini ditargetkan akan rampung tahun ini.

"Flyover terus kami bangun kok, tahun ini kami bangun 9, yang model permata hijau. Tahun ini selesai semua," kata Ahok di Balai kota, Jakarta, Jumat (20/5).

Menurut Ahok, flyover ini akan dibangun di beberapa ruas jalan yang padat dan sebagian lagi di jalan yang sepi. Ahok mengatakan, pembangunan flyover di ruas jalan yang sepi bertujuan agar dapat mengurai kemacetan saat terjadi peningkatan volume kendaraan di jalan-jalan padat.

"Jadi semua lintasan yang saya kira-kira ada beberapa posisi ya, ada yang untuk ramai, ada juga kami bikin lintasan silangnya bawahnya ramai," kata Ahok.

"Karena ini ramai, ini bangunnya enggak mungkin, yaudah saya bangun yang sepi, supaya apa? Supaya ini dikosongin, supaya ini tidak ada lagi di stop lampu merah," ujar mantan Bupati Belitung ini.
Share on Google Plus

0 komentar :

Posting Komentar

Berita Terkini

Dukung Produktivitas Pertanian, Dinas PUTR Majalengka Gencar Optimalisasi Saluran Irigasi

MAJALENGKA, JMI - Dalam upaya menjaga ketersediaan air bagi sektor pertanian, Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang (PUTR) Kabupat...