WWW.JURNAL MEDIA INDONESIA.COM

Rekonstruksi pembunuhan pedagang minyak eceran diwarnai kemarahan keluarga korban

Rabu 13 Juli 2016  | 13:35 WIB
Wandi Surbakti pelaku pembunuhan
 
Binjai , JMI - Rekonstruksi pembunuhan dilaksanakan pada hari jumat sekitar pukul 10.00 wib di jalan Jend. Sudirman seberang Bank BCA Kota Binjai Sumatera Utara. Setelah tersangka diturunkan dari mobil polisi spontan keluarga korban melakukan penyerangan dan mencaci maki tersangka dengan berbagai ucapan dan sumpah serapah, salah satu kakak korban sempat berucap sudah muka kau buruk -buruk pula kelakuan kau dasar pembunuh kau biadap, yang kau bunuh itu adikku dia sebagai tulang punggung keluarga kami sampai hati kali kau membunuhnya umpat kakak korban dan awas keluarga kau juga bisa kubunuh serang adik korban lagi akibat dari serangan dan makian dari keluarga korban petugas keamanan melakukan pagar betis yang extra ketat agar rekonstruksi dapat berjalan dengan lancar.

Adegan demi adegan dilakoni tersangka Wandi Surbakti alias Ongat dalam rekonstruksi dengan lancar dan sesekali membantah adegan yang menurutnya tidak seuai dengan kejadian sebenarnya.ada sebanyak 18 adegan yang di peragakan dalam rekonstruksi dimaksud dan Kanit I Sat Reskrim Polres Binjai Ipda Tono Listianto Sik sebagai pemimpin peragaan rekonstruksi tersebut.

Dengan banyaknya masyarakat yang berkerumun untuk menyaksikan rekonstruksi pembunuhan dimaksud membuat kemacatan jalan sehingga membuat petugas Polisi lalu lintas tampak sibuk mengurai kemacatan tersebut.

Awal kisah terjadinya pembunuhan bahwa korban yang bernama Jefri Hasibuan sedang berjualan bensin eceran pada malam kejadian datanglah tersangka Wandi Surbakti alias ongat untuk membeli bensin yang katanya minyak motornya kehabisan bensin.
salah satu reka adegan yang
dilakukantersangka ongat.


Dengan pongahnya tersangka membawa bensin yang dibelinya beserta botol wadah bensin tersebut akan tetapi tidak dibenarkan oleh korban dan terjadilah pertengkaran dan dilanjutkan dengan perkelahian yang mengakibatkan tersangka Wandi surbakti alias ongat terdudut lalu menyambar gunting yang berada diatas toples tempat korban berjualan lalu menyayat kannya kepipi JH (korban) akan tetapi korban sempat membalas dengan menyerang tersangka walaupun dengan tangan kosong lalu tersangka berbalik arah
badan dan langsung menghujamkan gunting yang sedari tadi dipegangnya ke arah dahi sebelah kiri korban dan lansung tertancap dan seketika korban pun roboh jatuh ke aspal lalu, tersangka Wandi Surbakti alias ongat melarikan diri ke arah Asia King dan dikejar oleh warga namun tidak berhasil menangkap pelaku.

Melihat korban masih hidup seketika itu juga melarikannya kerumah sakit Umum Dr Djoelham Binjai namun karena lukanya cukup serius dan telah banyak mengeluarkan darah maka dirujuk ke rumah sakit
H.Adam Malik Medan namun nyawanya tak tertolong hingga menghembuskan nafas terakhirnya.

(edysPN/Red)
Editor : Saddam Al-Khadafi
Share on Google Plus

0 komentar :

Posting Komentar

Berita Terkini

Dukung Produktivitas Pertanian, Dinas PUTR Majalengka Gencar Optimalisasi Saluran Irigasi

MAJALENGKA, JMI - Dalam upaya menjaga ketersediaan air bagi sektor pertanian, Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang (PUTR) Kabupat...