WWW.JURNAL MEDIA INDONESIA.COM

Ujicoba ganjil genap baru satu hari, Ahok klaim berjalan sukses

KAMIS 28 JULI 2016 | 12:03 WIB
Uji coba sistem ganjil genap
Jakarta, JMI - Uji coba pembatasan kendaraan dengan sistem ganjil genap di sejumlah jalan protokol Jakarta mulai diberlakukan kemarin Sistem ini akan terus diterapkan sampai lelang Electronic Road Pricing (ERP) selesai.

Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama mengklaim, di hari pertama pemberlakuan sistem ini sudah berjalan dengan baik. Namun masih perlu dievaluasi.

"Menurut saya cukup baik ya. Beberapa tempat walaupun padat tapi artinya lancar gitu loh. Walaupun masih ada beberapa orang yang coba-coba (melanggar)," kata Ahok, sapaan Basuki, di Balai Kota DKI Jakarta, Kamis (28/7).

Meski telah merasa puas, mantan Bupati Belitung Timur ini menganggap pembatasan kendaraan akan lebih efektif dengan ERP. Sejauh ini dia juga belum melihat potensi masyarakat melakukan pemalsuan pelat kendaraannya. Bilamana terjadi, polisi sudah menyiapkan sanksi.

"Saya kira orang Jakarta juga mikir lah kalau mau palsukan pelat. Begitu (petugas) lihat pelat secara acak kan mau lewat, nanti juga mulai ada beberapa CCTV. Jadi saya mau lihat di dalam internal cek juga," tutupnya.

Share on Google Plus

0 komentar :

Posting Komentar

Berita Terkini

Polres Bogor Melayani Langsung Masyarakat di Jum'at Curhat

Kab Bogor. JMI - Dalam acara rutin "Jum'at Curhat" di Polres Bogor, 23 Februari 2024 mulai pukul 08.30 sd selesai, warga ma...