WWW.JURNAL MEDIA INDONESIA.COM

Ahok Dukung Partai Golkar Gelar Bazar UKM Seperti di Singapura

SELASA 30 AGUSTUS 2016 | 14:15 WIB
Basuki Tjahja Purnama
Jakarta, JMI - Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahja Purnama atau Ahok, hari ini menyambangi acara launching Gerakan Kewirausahaan Nasional (GKN), yang ternyata digagas oleh Partai Golkar. Dalam acara tersebut, ada permintaan yang disampaikan partai berlambang pohon beringin itu kepada Ahok disampaikan melalui Ketua bidang Koperasi, Wirausaha dan UKM DPP Partai Golkar, Idris Laena.

"Kami mengharapkan dukungan bapak (Ahok), di mana kita akan mengadakan bazar UMKM 1 bulan penuh nanti. Ini terinspirasi dengan Singapura. Di mana, bazar-bazar yang yang diadakan, menjadi destinasi wisata," ucap Idris di Ballroom Hotel Kartika Chandra, Jakarta, Selasa (30/8/2016).

Menurut dia, hal ini juga menjadi bagian untuk mendukung program pemerintah, yang berusaha memberikan peluang bagi para UMKM. "Golkar selalu berusaha menyinergikan dengan pemerintah. Ini membuktikan bahwa kita ikut dalam menyukseskan program pemerintah," jelas Idris.

Menanggapi hal itu, Ahok menyatakan, bahwa seluruh pengusaha UMKM, harus dibantu dan diberi fasilitas, salah satunya tempat usaha.

"Memang sebagai pengusaha baru, yang paling mahal itu bukan barang, tapi tempat usaha yang mahal. Kepercayaan yang mahal," tegas Ahok.

Karena itu, Ahok menyatakan mendukung hal itu. "Saya sangat dukung gerakan ini. Saya datang memang diminta Pak Idris. Ini yang ngurusin orang Betawi ini bukan saya, tapi beliau. Lebih banyak orang Betawinya," tandas Ahok.

Dalam acara tersebut, selain Ahok, turut hadir Ketua Umum Golkar Setya Novanto, Sekjen Golkar Idrus Marham, Menteri Perindustrian Airlangga Hartato, Menteri UMKM dan Koperasi A.A. Gede Puspa Yoga, serta Wakil Ketua MPR Mahyudin.
Share on Google Plus

0 komentar :

Posting Komentar

Berita Terkini

Ormas Pejuang Marhaenis PMN Kabupaten Grobogan Serahkan SK PKK Ke-19 Kecamatan

GROBOGAN, JMI - Ormas Pejuang Marhaenis Nusantara Kabupaten Grobogan mengadakan rapat koordinasi (Rakor) serta penyerahan Surat...