WWW.JURNAL MEDIA INDONESIA.COM

Ahok minta pelayanan kesehatan terus ditingkatkan

SELASA 03 AGUSTUS 2016 | 16:37 WIB
Basuki Tjahaja Purnama/Ahok
Jakarta, JMI - Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) meminta agar pelayanan kesehatan, baik di puskesmas maupun rumah sakit terus ditingkatkan.

"Pelayanan kesehatan harus ditingkatkan, terutama di loket pendaftaran, sehingga tidak ada lagi antrean panjang, baik di puskesmas maupun di rumah sakit," kata Ahok di Balai Kota, Jakarta Pusat, Rabu.

Menurut dia, berdasarkan survei yang telah dilakukan, Pemprov DKI menemukan bahwa sekitar 70 hingga 80 persen warga merasa puas dengan layanan kesehatan di ibu kota.

"Kalau dilihat dari hasil survei, semuanya relatif baik. Sekitar 70 sampai 80 persen warga merasa puas. Meskipun demikian, perbaikan dan peningkatan pelayanan harus terus dilakukan," ujarnya.

Selain pelayanan di loket pendaftaran, dia juga meminta agar para petugas kesehatan secara aktif menanyakan kepada pasien terkait kepemilikan kartu Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Kesehatan.

"Kalau pasien belum terdaftar, langsung dibantu supaya pasien segera memiliki kartu BPJS itu," katanya.

"Bukan hanya menanyakan pasien sudah punya kartu BPJS atau belum, para petugas juga harus membantu untuk urusan akte lahir apabila ada pasien yang melahirkan," ujar Gubernur.
Share on Google Plus

0 komentar :

Posting Komentar

Berita Terkini

Dukung Produktivitas Pertanian, Dinas PUTR Majalengka Gencar Optimalisasi Saluran Irigasi

MAJALENGKA, JMI - Dalam upaya menjaga ketersediaan air bagi sektor pertanian, Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang (PUTR) Kabupat...