WWW.JURNAL MEDIA INDONESIA.COM

Terpilihnya Airin Jadi Ketua APEKSI Periode 2016-2020

SELASA 03 AGUSTUS 2016 | 16:48 WIB
Foto : Farhat Muhidin 5777
Tangsel, JMI - Walikota Tangerang Selatan (Tangsel) Airin Rachmi Diany terpilih sebagai ketua Dewan pengurus asosiasi pemerintah kota seluruh indonesia (APEKSI)Periode 2016-2020.Terpilihnya walikota tangsel setelah melalui hasil musyawarah dan mufakat secara terbuka oleh tim formatur dari komisariat wilayah 1 sampai V1,pada munas V Apeksi di kota Jambi pada kamis (27/7/2016).

"Pemilihan ini laksanakan selama satu jam,melalui musyawarah mufakat,dan tim pormatur sepakat menunjuk walikota tangsel menjadi ketua dewan Apeksi untuk periode 2016-2020."kata ketua tim pormatur yang juga walikota Ambon,vicki Lumentut.

Pada proses tersebut,tim pormatur juga menunjuk enam wakil ketua. yakni walikota ternate Burhan Abdurahman sebagai wakil ketua 1,Walikota medan Dzulmi edin wakil ketua ll,dan walikota Balik papan Rijal Effendi wakil ketua III.

Kemudian walikota jambi Syarif Fasha di tunjuk sebagai wakil ketua lV,Walikota Sukabumi Muhamad Muraz sebagai wakul ketua V,Dan walikota kupang jonas salean wakil ketua Vl.
Selain itu,pada kepengurusan APEKSI periode 2016-2020 itu juga menunjuk walikota banda aceh illiza sa,adudin jamal sebagai Bendahara Apeksi. Sedangkan sekertaris atau Direktur eksekutif Apeksi masih nama lama yaitu Sarimun Hadisaputra.

Setelah penyerahan program kerja periode sebelumnya,Dewan kepengurusan Apeksi periode tersebut kemudian langsung di kukuhkan oleh Ketua tim pormatur.
Pada munas ke v Apeksi tersebut,tim pormatur juga menunjuk kota malang sebagai tuan rumah pada rapat kerja Nasional (Rakernas) 2017.

Walikota tangerang selatan Airin rachmi diany mengatakan,dirinya bersama dewan kepengurusannya itu berjanji akan menjalankan tugas dan bersinergi antara pemerintah kota dalam wadah Apeksi tersebut.
"Sesuai dengan amanat yang telah di berikan kepada Anggota Apeksi ini. Tentunya kita semua harus bersinergi untuk kemajuan kota agar bermanfaat bagi semua masyarakat masing masing."kata Airin.

(F.Muhidin 5777 / red)
Share on Google Plus

0 komentar :

Posting Komentar

Berita Terkini

Prof H Amran Suadi Optimis Kaspudin Nor Lolos Menjadi Dewas KPK

JAKARTA, JMI – Sebanyak 146 calon Dewan Pengawas (Dewas) Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), dinyatakan lolos pada seleksi admi...