WWW.JURNAL MEDIA INDONESIA.COM

Ketua KPAI Arist Merdeka Sirait Memberikan Penghargaan Kepada SMP Santo Kristoforus II Jakarta

SENIN 29 AGUSTUS 2016 | 13:30 WIB
Ketua KPAI saat memberikan keterangan kepada wartawan JMI
Jakarta, JMI - Ketua Komisi Perlindungan Anak Indonesia (KPAI) Arist Merdeka Sirait hari ini mengunjungi sekolah Katolik SMP Santo kristoforus II di Taman Palem lestari Jakarta Barat, senin (29/08/16).

Selain sosialisasi anti kekerasan anak di Sekolah Katolik Santo Kristoforus 2 Jakarta Barat, Arist juga memberikan penghargaan kepada sekolah kristoforus II dan Cyelliaa Saputra, siswi kelas 7 di sekolah tersebut. Berkat lagunya yang berjudul Gapai Mimpi.

Menurut Arist, lagu Cia, sapaan akrab Cyelliaa Saputra, memberikan motivasi bagi anak-anak Indonesia terutama bagi korban kekerasan anak. Karena itu, Cia berhak mendapatkan apresiasi dan sekolah patut kita beri penghargaan karena memberikan ruang kepada anak-anak yang berbakat seperti Cia.
“Lagunya memberi semangat agar anak-anak tidak putus asa meskipun telah menjadi korban kekerasan. Tetaplah menggapai mimpi seperti lirik lagu Cia,” tutur Arist.

Cia yang mendapat penghargaan langsung dari ketua KPAI (kiri)
Sementara itu, Cia merasa bangga karyanya diapresiasi oleh KPAI “Senang banget pastinya, apalagi beliau (Arist) datang langsung ke sekolah aku untuk menyerahkan piagam sekaligus penyuluhan,” tutur Cia.
Baru-baru ini Cyelliaa Saputra juga memiliki Komunitas yang menggalakkan Gerakan “Cintai Kembali Guru Kita" mengingat maraknya kasus pemukulan terhadap guru di SMKN 2 Makassar.

"Iya.. sejak rame ada Guru dipukulin orang tua murid, aku kepingin mengajak temen-temen untuk gabung di Komunitas Gerakan Cintai Guru Kembali, nanti aku dan kawan-kawan serta fansku, aku ajak buat aksi damai di depan gedung Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan agar Guru dilindungi saat mendidik. Karena Guru adalah Pahlawan tanpa tanda jasa," tambah artis kelahiran Jakarta, 17 Maret 2001 ini yang sangat mengidolakan Raisa.

Cia pun berharap agar teman-teman sebayanya ikut bergabung dalam Komunitas Cintai Kembali Guru agar murid-murid semakin hormat dan menghargai guru yang telah membimbing dalam kegiatan belajar mengajar siswa-siswi.

(Faisal 6444/red)
Share on Google Plus

0 komentar :

Posting Komentar

Berita Terkini

Bupati Karawang Apresiasi Program UMKM Untuk Indonesia

Karawang, JMI - Bupati Karawang H. Aep Syaepuloh menghadiri Launching Program UMKM Untuk Indonesia Tahun 2024 yang bertempat di ...