WWW.JURNAL MEDIA INDONESIA.COM

Man United Puncaki Klasemen di Pekan Perdana Liga Inggris

SELASA 16 AGUSTUS 2016 | 10:26 WIB
Manchester United
Jakarta, JMI - Manchester United melewati pekan perdana Liga Utama Inggris musim kompetisi 2016-2017 dengan hasil memuaskan. Mereka pun duduk di puncak klasemen usai mengalahkan Bournemouth dengan skor 3-1.

Kemenangan itu sekaligus membuktikan ketajaman Zlatan Ibrahimovic yang langsung mencetak gol pada laga debut kompetitif bersama tim berjuluk Setan Merah itu. Juan Mata dan Wayne Rooney juga mencetak gol untuk menjawab kepercayaan Jose Mourinho.

Hasil positif itu menjadi bekal berharga bagi Manchester United yang akan menjamu Southampton pada pekan kedua Liga Utama Inggris akhir pekan mendatang di Old Trafford.

Selain itu musuh bebuyutan Manchester United, Liverpool, juga membuktikan diri pada laga pekan perdana malam ini.

Pasukan Juergen Klopp yang mengusung taktik sepak bola atraktif dan menyerang sukses mempermalukan salah satu klub raksasa Inggris, Arsenal, dengan skor 4-3 pada pertandingan yang digelar di Emirates, London.

Philippe Coutinho dan Sadio Mane menjadi pemain paling bersinar bagi Liverpool sekaligus menambah catatan buruk bagi Arsenal yang kerap bermain tidak maksimal pada laga-laga pembuka Liga Inggris.

Liverpool akan menghadapi Burnley yang di atas kertas bisa dikalahkan pada pekan kedua Liga Inggris. Adapun Arsenal harus mengambil pelajaran dari kekalahan ini karena pada pekan depan akan bertemu Leicester di Stadion King Power.

Pada pertandingan Sabtu (13/8), juara bertahan Leicester City terpaksa menelan kekalahan memalukan dari tim promosi Hull City dengan skor 2-1. Leicester harus segera berbenah karena akan menghadapi Arsenal.

Tim kaya raya Manchester City yang dilatih Pep Guardiola memastikan tiga poin di kandang usai menyudahi perlawanan Sunderland dengan skor 2-1. Kemenangan City akan menjadi bekal kuat untuk menghadapi Stoke City pada pertandingan berikutnya.

Liga Inggris pekan perdana masih menyisakan satu pertandingan tersisa antara Chelsea melawan West Ham yang akan dimainkan pada Selasa (14/8) dinihari WIB, mulai pukul 02.00.

Berikut hasil Liga Inggris:

Bournemouth 1-3 Manchester United
Gol: Adam Smith - Juan Mata, Wayne Rooney, Ibrahimovic

Arsenal 3-4 Liverpool
Gol: Walcott, Chamberlain, Chambers - Coutinho, Lallana, Coutinho, Mane

Hull City 2 - 1 Leicester City
Gol: Adama Diomande, Snodgrass - Mahrez

Burnley 0 - 1 Swansea City
Gol: Leroy Fer

Crystal Palace 0 - 1 West Bromwich Albion
Gol: Salomon Randon

Everton 1 - 1 Tottenham Hotspur
Gol: Ross Barkley - Erik Lamela

Middlesbrough 1 - 1 Stoke City
Gol: Alvaro Negredo - Xherdan Shaqiri

Southampton 1 - 1 Watford
Gol: Nathan Redmond - Etienne Capoue

Manchester City 2 - 1 Sunderland
Gol: Sergio Aguero, McNair (og) - Jermain Defoe
Share on Google Plus

0 komentar :

Posting Komentar

Berita Terkini

Prof H Amran Suadi Optimis Kaspudin Nor Lolos Menjadi Dewas KPK

JAKARTA, JMI – Sebanyak 146 calon Dewan Pengawas (Dewas) Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), dinyatakan lolos pada seleksi admi...