WWW.JURNAL MEDIA INDONESIA.COM

Ibas minta semua kader Demokrat patuh dukung Agus-Sylviana

RABU 28 SEPTEMBER 2016 | 11:15 WIB
Ibas Yudhoyono
Jakarta, JURNALMEDIAIndonesia.com - Mantan Koordinator Juru Bicara Partai Demokrat Ruhut Sitompul bersikeras menolak mendukung pasangan Agus Harimurti dan Sylviana Murni yang diusung poros Cikeas di Pilgub DKI 2017. Meski berasal dari Demokrat, tapi Ruhut lebih menjatuhkan pilihan pada duet Basuki T Purnama (Ahok) dan Djarot Saiful Hidayat.

Sikap politik Ruhut membuat elite Demokrat geram. Salah satunya, Ketua Fraksi Demokrat di DPR Edhie Baskoro Yudhoyono (Ibas). Ibas menegaskan, semua kader wajib menaati keputusan yang diambil Demokrat. Jika menolak, dia mempersilakan kader itu untuk mundur.

"Tetapi ketika keputusan berjenjang, akuntabel, transparan sudah diambil, maka sejak itulah semua kader harus berjuang bersama, bersatu untuk mensukseskan keputusan tersebut, begitulah etika politiknya," kata Ibas melalui pesan tertulis yang diterima merdeka.com, Rabu (28/9).

Ibas berpendapat, wajar saja kader berpendapat lain jika keputusan politik belum diambil oleh internal partai. Meski begitu, Ketua Komisi Pemenangan Pemilu DPP Demokrat ini yakin Ruhut masih menyimpan rasa cintanya bagi partai.

"Saya yakin kecintaan saudara Ruhut yang telah berjuang dan menjadi bagian dalam membesarkan Partai Demokrat tidak pernah pudar pada partai yang disayanginya," terangnya.

Sebelumnya, Ruhut mengatakan akan mendukung keputusan Partai Demokrat dan poros Cikeas apabila mereka mengusung Edhi Baskoro Yudhoyono atau Ibas.

"Dengan tegas saya mengatakan, saya akan dukung yg dicalonkan dari demokrat, kalau kadernya, kalau Mas Ibas, Pak Pramono Edhie, itu aku dukung," kata Ruhut di Komplek Parlemen, Senayan, Jakarta, Senin (26/9).

"Kita punya Pramono Edhi Wibowo bintang ampat. Kita punya Edhi Baskoro pernah sekjen, sekarang ketua fraksi saya. Orang-orang brilian, kalau itu aku dukung," tambah Ruhut.

Selain bukan kader, alasan Ruhut menolak mendukung Agus adalah karena dia berpotensi menjadi pemimpin masa depan di TNI. Dia melihat karir Agus jauh lebih berkembang di TNI ketimbang 'berjudi' menjadi cagub DKI.

"Ya kader, kalau bukan ya enggak lah. Dan Agus yudhoyono aku paling sayang sama dia. Dia itu the comming leader, ke depan di TNI orang paling hebat. Bahkan aku pernah titipkan dia ke presiden Jokowi," tegasnya.
Share on Google Plus

0 komentar :

Posting Komentar

Berita Terkini

Hamzah Nasyah, Tokoh Muda Berpotensi Jadi Cawabup Pilkada Majalengka

MAJALENGKA, JMI - H. Hamzah Nasyah, seorang tokoh muda dari utara Kabupaten Majalengka, tengah menjadi sorotan karena potensiny...