WWW.JURNAL MEDIA INDONESIA.COM

Keindahan Lereng Kretek Abang Kalinanas

KAMIS, 29 SEPTEMBER 2016 | 10:43 WIB
Anak-anak sedang bermain
di lereng Kretek Abang
Kalinanas,  JURNALMEDIAIndonesia.com - Indahnya lereng kretek Abang yang ada di desa Kalinanas Kecamatan Japah kabupaten Blora itu karena memang bentukan secara alami dari kikisan air sungai. Selain bentuknya yang aduhai juga warna lerenga yang kekuning-kuningan, menjadi daya tarik tersendiri sehingga menjadi magnit membawa sejumlah petinggi di kecamatan Japah tinjau lokasi.

Rabu 10/08 tadi siang muspika kecamatan Japah kabupaten Blora meyambangi fomena pemandangan b uatan alam yang sangat menarik sehingga memberikan aspirasi kepada pemerintah untuk keseriusan dari pemerintah daerah untuk mengelola obyek wisata yang ada diwilayahnya, karena sampai saat ini akses menuju ke sejumlah obyek wisata itu belum ada perbaikan dan belum dilengkapi fasillitas yang memadai.


"Betul sekali (pengelolaan tempat wisata oleh pemda kurang optimal) karena untuk saat ini, penerintahan kecamatan Japah yang khususnya pemerintahan desa Kalinanas belum mengganggarkan dana, dananya untuk sektor Pariwisata karena keberadaannya baru dan baru saja buming sehingga diharapakan tahun depan baru bisa dianggarkan melalui ususlan, yakni usulan dalam Musrengbangdes,” ungkap H. Kiswoyo SH, MSi selaku camat Japah.

“Upaya yang lain kami adalah mendorong pemerintah memfasilitasi dan memberikan dukungan agar pihak swasta dapat melakukan pengelolaan objek wisata di desa kalinanas ini,” imbuhnya.
Lebih lanju lagi “Kami juga berharap pengelolaan pariwisata ini natinya dipegang pihak swasta yang biasanya berisi kalangan profesional. Sebagai regulator atau pemangku kebijakan,” pungkasnya.

Pewarta : Aras
Editor    : Habib MF
Share on Google Plus

0 komentar :

Posting Komentar

Berita Terkini

Buntut Kontroversi Wasit Saat Lawan Qatar, PSSI Resmi Ajukan Protes ke AFC

JMI - Ketum PSSI, Erick Thohir menyatakan bila pihakya sudah melayangkan protes terkait kontroversi keputusan wasit di laga timnas U-23 In...