WWW.JURNAL MEDIA INDONESIA.COM

MRT Jakarta Segera Merekayasa Lalin Lebak Bulus

RABU, 21 SEPTEMBER 2016 | 14:29 WIB
Proyek Pembangunan MRT Pekerja beraktivitas di proyek pembangunan Mass Rapid Transit (MRT) Jakarta ditargetkan beroperasi tahun 2019 dimana pada tahap awal, rute yang dilalui adalah dari Bundaran HI-Lebak Bulus dengan jumlah stasiun yang dilalui di rute tersebut sebanyak 13 stasiun.
Jakarta, JURNALMEDIAIndonesia.com - PT Mass Rapid Transit (MRT) Jakarta akan merekayasa lalu lintas di Jalan RA Kartini, Lebak Bulus, Jakarta Selatan terkait berlangsungnya pekerjaan modifikasi jembatan penyeberangan orang (JPO).

"Konsekuensi dari pekerjaan itu, yakni penutupan jalan untuk sementara di Jalan RA Kartini, tepatnya mulai dari depan Hotel Mercure hingga Gedung Sophie Paris," kata Direktur Utama PT MRT Jakarta Dono Boestami di Jakarta, Rabu.

Menurut dia, pekerjaan tersebut dibagi menjadi dua tahapan. Pertama, yaitu pemasangan struktur baru JPO pada 24 September 2016 pukul 22.00 hingga 05.00 WIB di Jalan RA Kartini dengan rekayasa lalin berupa penutupan Jalan RA Kartini mulai dari depan Hotel Mercure hingga depan Gedung Sophie Paris, namun dialihkan melalui Jalan Adhyaksa Raya dan penutupan exit Tol Lebak Bulus dialihkan ke exit Tol Pondok Pinang.

Tahap kedua, yaitu pembongkaran struktur eksisting JPO pada 8 Oktober 2016 pukul 22.00 hingga 05.00 WIB di Jalan RA Kartini dengan rekayasa lalin yang sama seperti pada tahap pekerjaan pertama.

"Nantinya, akan disediakan akses keluar masuk di lokasi-lokasi yang terletak antara Hotel Mercure hingga Gedung Poins Square saat penutupan jalan-jalan tersebut berlangsung," ujar Dono.

Dia menuturkan untuk penghuni Hotel Mercure dan Gedung Sophie Paris dapat mengakses melalui pintu Sophie Paris di sisi Jalan Adhyaksa. Kemudian, bagi penghuni Hotel Swiss Bellinn dapat melalui Jalan RA Kartini secara berlawanan arah melalui depan Poins Square.

Selanjutnya, bagi pengunjung mall dan apartemen Points Square dapat mengakses melalui Jalan Pasar Jumat. Lalu, bagi warga yang akan menuju Jalan Pasar Jumat atau Ciputat melalui exit Tol Lebak Bulus dapat menggunakan exit Tol Pondok Pinang dan memutar arah kembali ke arah perempatan Poins Square dan melanjutkan ke Jalan Pasar Jumat.

"Dihimbau kepada seluruh pengguna jalan dan angkutan umum agar mematuhi rambu-rambu dan mengikuti petunjuk petugas di lapangan. Kami mohon maaf atas ketidaknyamanan selama pekerjaan itu berlangsung," ungkap Dono.
ANTARA
Share on Google Plus

0 komentar :

Posting Komentar

Berita Terkini

Sekda Subang Selenggarakan Konferensi Pers Terkait Isu Strategis di Kab.Subang

Subang, JMI - Sekretaris Daerah Kabupaten Subang H. Asep Nuroni, S.Sos.,M.Si didampingi Asisten Daerah bidang Perekonomian dan ...