WWW.JURNAL MEDIA INDONESIA.COM

Polri Awasi Ketat Pilkada di Jakarta, Aceh, dan Papua Barat

RABU, 21 SEPTEMBER 2016 | 14:22 WIB
Polri
Jakarta, JMI - Beberapa wilayah di Indonesia akan menggelar pemilihan kepala daerah (pilkada) serentak pada 15 Februari 2017. Pada gelaran pilkada kali ini, Polri memberikan perhatian khusus terhadap tiga wilayah, yakni Aceh, Papua Barat, dan DKI Jakarta.

"Pak Kapolri menyatakan yang perlu mendapat perhatian khusus dalam Pilkada 2017 wilayah Aceh, kemudian Papua Barat, dan DKI Jakarta," kata Juru Bicara Humas Polri, Kombes Rikwanto, di Kompleks Mabes Polri, Jakarta, Rabu (21/9/2016).

Menurut mantan Kabid Humas Polda Metro Jaya itu, ketiga daerah tersebut akan mendapatkan perhatian khusus karena beberapa pertimbangan.

"Papua Barat itu kan masih wilayah baru tentunya masih banyak orang-orang yang bernegara atau pun berdemokrasi ini masih perlu tuntunan. Masih banyak suku di sana," katanya.

"Di Aceh karena memang mantan daerah operasi kemudian masih ada unsur yang diduga bisa mengacaukan suasana pilkada. Jakarta sendiri kita sudah tahu, sudah panas dari awal, yah mudah-mudahan tidak berlanjut terus dengan ditetapkannya calon-calon kemarin dari partai, suasana diharapkan mulai tenang," tukasnya.
Share on Google Plus

0 komentar :

Posting Komentar

Berita Terkini

KPU Subang Buka Sayembara, Umumkan Pembuatan Maskot dan Jingle Pilkada 2024, Berikut Ini Ketentuan dan Syaratnya

Subang, JMI – Komisi pemilihan umum (KPU) kabupaten Subang mengadakan sayembara pembuatan maskot dan jingle pemilihan Bupati da...