WWW.JURNAL MEDIA INDONESIA.COM

Pesawat Kargo Trigana Air Tergelincir di Wamena saat cuaca sedang cerah

SELASA 13 SEPTEMBER 2016 | 10:15 WIB
Pesawat trigana tergelincir
Jakarta, JurnalMediaIndonesia.com - Pesawat kargo Trigana Air tergelincir di Bandara Wamena, Pegunungan Papua. Direktur Operasional Trigana Air, Benny Sumaryanto, membenarkan peristiwa tersebut. "Iya benar, kejadiannya tadi pagi," kata Benny saat dihubungi, Selasa, 13 September 2016.

Benny menjelaskan pesawat Trigana Air tergelincir pada pukul 6.30 WIB. Pesawat jenis Boeing 737-300 berkapasitas 15 ton tersebut tergelincir hingga ujung landasan pacu. Terdapat tiga orang kru di dalam pesawat.

Ia menyatakan belum diketahui penyebab tergelincirnya pesawat tersebut. Namun, ia memastikan kondisi pesawat layak terbang dan kondisi cuaca di Wamena saat itu dalam kondisi baik.

Saat ini, kata dia, Komite Nasional Keselamatan Transportasi masih menyelidiki peristiwa tersebut. "Masih dalam penyelidikan KNKT," kata Benny.

Ia memastikan kondisi tiga kru pesawat selamat. Mereka adalah pilot Jatmiko, ko-pilot Joshua, dan Flight Operation Officer Iwan Sapturi. "Tak ada korban," katanya.

Di media sosial beredar foto-foto Trigana Air yang tergelincir. Ada foto penampakan dari depan dimana pesawat masuk ke rumput di ujung landasan dan tidak tertlihat roda belakang. Lalu foto roda pesawat yang terlepas di landas pacu.

A R K H E L A U S  W
Share on Google Plus

0 komentar :

Posting Komentar

Berita Terkini

Laka Kerja di Sukabumi, Korban Buat Surat Pernyataan Dengan Pihak Perusahaan

SUKABUMI, JMI - Satu Orang Buruh Alami Laka Kerja Diketahui Bekerja di   PT. Aneka Dasuib Jaya Yang Beralamat di Jln Raya Pakuwon Km 5 Rt...