WWW.JURNAL MEDIA INDONESIA.COM

Acara Pembukaan Pembinaan Pramuka Saka Wira Kartika Kodim 1508/Tobelo Ta. 2017


TOBELO, JURNALMEDIAIndonesia.com - Pembukaan Pramuka Saka Wira Kartika pada hari Sabtu,(22/07/2017) Pukul 10.00 WIT, Bertempat di lapangan upacara Kodim 1508/Tobelo, Jl. Kawasan Pemerintahan, Ds. MKCM, Kec. Tobelo, Kab. Halut, Dengan tema "TNI-AD Melalui Pembinaan Kepramukaan Saka Wira Kartika di jajarnnya ikut serta membina dan membentuk Generasi Muda Bangsa yang Berkarakter dan Berwawasan Kebangsaan serta menumbuhkan Rasa Cinta Tanah Air dan mempererat guna tetap terjaganya Persatuan dan Kesatuan Negara Republik Indonesia".

Selaku Ketua Kepala Majelis Pembinaan Saka Wira Kartika (KAMABI) Letkol Arh Herwin Budi Saputra (Dandim 1508/Tobelo). Selaku Irup Dandim 1508/Tobelo Letkol Arh Herwin Budi Saputra, Pa Up Pasi Ter Dim 1508/Tobelo Kapten Inf I Putu Artana Jaya dan Pemimpin upacara perwakilan dari peserta Pramuka Saka wira Kartika. Yang diikuti oleh Para Pembina, Pelatih dan peserta Pramuka Saka Wira Kartika, dengan jumlah -+ 115 orang. Sambutan Dandim 1508/Tobelo sebagai berikut :

1. Pada kesempatan ini saya sebagai Ketua KAMABI (Kepala Majelis Pembinaan Saka Wira Kartika) menyampaikan terima kasih atas kehadiran kakak-kakak pembina dan adik-adik Saka Wira Kartika yang sudah hadir bersama-sama kita ditempat ini.

2. Adapun maksud dan Tujuan dari pada kalian di undang kesini adalah untuk menjalin tali silaturahmi antara Ketua KAMABI dengan kakak-kakak pembina dan adik-adik Saka Wira Kartika.

3. Disamping itu juga kita disini mempersiapan beberapa kegiatan untuk mengisi acara kegiatan pameran kesakaan pada pelaksanaan Raimuna ke-II TA. 2017 yang akan diselenggarakan tanggal 13 Agustus sampai tanggal 21 Agustus 2017 di Jakarta. Adapun kegiatan yang akan kalian ikuti sebagai berikut :
a. Krida Pionering
b. Krida Navigasi Darat
c. Krida Mountenering
d. Krida Survival
e. Krida Penanggulangan Bencana Alam.

4. Untuk itu saya harapkan kalian bisa mengikuti acara latihan tersebut yang akan di bimbing oleh kakak-kakak pembina dan pelatih Saka Wira Kartika Kodim 1508/Tobelo.

5. Saya minta ikuti latihan ini dengan sungguh-sungguh sehingga kalian benar-benar siap untuk bisa dipromosikan sebagai kader-kader Saka Wira Kartika yang mewakili daerah Maluku Utara.
Pada pukul 11.00 WIT, kegiatan acara pembukaan selesai dalam keadaan aman & diharapkan bisa menjadi suatu kegiatan berkelanjutan di setiap gugus depan pramuka di setiap sekolah.

OJE/JMI/RED
Share on Google Plus

0 komentar :

Posting Komentar

Berita Terkini

Napak Tilas di Makam Ki Truno joyo Dalam Pemasangan Kain Kafan Serta Legenda Cerita Seiring Dengan Perkembangan Zaman

GROBOGAN, JMI - Sebuah makam yang berada di Dusun Sumber Barat Desa Sumberjosari kecamatan Karangrayung Kabupaten Grobogan Kawa...