WWW.JURNAL MEDIA INDONESIA.COM

Kodim Tobelo Bina Pramuka Lewat Out Bond


TOBELO, JURNALMEDIAIndonesia.com - Kodim 1508/Tobelo menggelar kegiatan Out Bond dalam rangka pembinaan Pramuka Saka Wira Kartika di lapangan upacara Makodim 1508/Tobelo Jl. Pemerintahan Desa MKCM Kec. Tobelo Halmahera Utara.

Kegiatan ini yang mengusung tema "TNI AD Melalui pembinaan Kepramukaan Saka Wira Kartika di Jajarannya ikut serta membina dan membentuk generasi muda bangsa yang berkarakter dan berwawasan kebangsaan serta menumbuhkan rasa cinta tanah air dan mempererat guna tetap terjaganya Persatuan dan Kesatuan Negara Kesatuan Republik Indonesia” diawali dengan upacara pembukaan yang dipimpin langsung oleh Dandim 1508/Tobelo Letkol Arh Herwin Budi Saputra yang juga merupakan Kepala Majelis Pembinaan Saka Wira Kartika (KAMABI) bertindak selaku Inspektur Upacara, serta diikuti oleh 115 Peserta anggota Pramuka se Kab. Halut. Memenuhi lapangan Kodim 1508/ Tobelo

Usai pelaksanaan upacara, kegiatan dilanjutkan dengan pemberian materi melalui metode Out Bond berupa permainan berisi materi Krida Pioneering/Tali temali, Krida Navigasi Darat, Krida Mountinering, Krida Survival dan Krida Penanggulangan bencana alam, para peserta nampak antusias dan larut dalam permainan yang mengutamakan kecepatan berfikir, kemampuan menganalisa masalah, kekompakan tim dan rasa percaya diri. Meskipun terkadang ada yang jatuh namun tidak menyurutkan keceriaan dari para peserta yang didominasi siswa sekolah tersebut.

Sementara itu dalam keterangannya Dandim 1508/Tobelo Letkol Arh Herwin Budi Saputra menyampaikan bahwa kegiatan ini merupakan bentuk persiapan para kader Pramuka Saka Wira Kartika Tobelo untuk mengikuti seleksi yang nantinya akan mewakili Provinsi Maluku Utara dalam ajang pameran kesakaan pada pelaksanaan Raimuna Ke-II Tahun 2017 yang akan diselenggarakan pada tanggal 13 s.d 21 Agustus 2017 mendatang di Jakarta, Pungkas Dandim.

OJE/JMI/RED
Share on Google Plus

0 komentar :

Posting Komentar

Berita Terkini

Napak Tilas di Makam Ki Truno joyo Dalam Pemasangan Kain Kafan Serta Legenda Cerita Seiring Dengan Perkembangan Zaman

GROBOGAN, JMI - Sebuah makam yang berada di Dusun Sumber Barat Desa Sumberjosari kecamatan Karangrayung Kabupaten Grobogan Kawa...