WWW.JURNAL MEDIA INDONESIA.COM

Debu Semen di Boswa Diduga Gangu Lingkungan Sekitar

Debu mengepul di areal pabrik semen di Boswa Batam menjadi penyebab terganggunya aktifitas masyarakat sekitar.
BATAM, JURNALMEDIAIndonesia.com - Pabrik semen boswa di Kabil Kota Batam terlihat sangat memperihatinkan, pasalnya debu yang mejulang tinggi dari hasil kegiatan peroses produksi itu menggangu kesehatan masyarakat di Kecamatan Nongsa, namun sampai detik ini masih saja terabaikan oleh aparat penegak hukum khususnya di lingkugan hidup Kota Batam.

Buruknya pelayanan pemerintah terhadap masarakat diduga karena adanya oknum petugas yang bermain mata di lapangan dengan meminta sesuatu di lapangan sehinga terkesan berhutang budi, membuat tak lagi sangup untuk menindak kerena takut tak dapat setoran setiap bulannya.

Jika semakin banyaknya oknum petugas bermental rendah seperti ini maka bukan tidak mungkin juga semakin tak waras pula negara ini dibuatnya, sikap yang mencari kesempatan dari orang yang salah lalu membuat kesempatan untuk merayu supaya kasus perusahaan tak ditindak, ini yang membuat salah satu faktor perusahan hengkang dari Batam, dikarenakan banyaknya pungutan liar alias pungli di perusahan.

tebih lagi, mungkin terpaksa membuat ijazah jiplakkan 'palsu' untuk masuk ke perusahan yang dijamin oleh orang-orang tertentu di setiap perusahan, ini sangat berbahaya karena yang dirugikan bukan penyalur tenaga kerja, namun perusahan juga karena yang berkerja tak sesuai dengan yang di inginkan perusahan maka berpegaruh dengan hasil yang di inginkan, lalu tak kan dapat orderan dan akhirnya perusahan akan tutup.

ASRIADI/JMI/RED


Share on Google Plus

0 komentar :

Posting Komentar

Berita Terkini

Peringatan Hari Santri 2024, Tingkat Kabupaten Subang Bertempat di Alun-alun Subang

Subang, JMI  - Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Subang, H. Asep Nuroni, S.Sos., M.Si., didampingi oleh Ketua Dharma Wanita Pe...