WWW.JURNAL MEDIA INDONESIA.COM

Garnisun tangkap TNI Gadungan yang mencoba mengelabui Petugas Dishub


JAKARTA, JMI - Seorang pria yang mengaku sebagai anggota TNI Diamankan oleh Kopka Trias Darma, Jum'at (27/04/2018) Pukul 09.30 Wib. Pengamanan itu bukan tanpa alasan, menurut kronologis kejadiannya Anggota Dishub sedang Patroli di Terminal Rawabuaya dan ditemui seorang laki-laki yang mengaku Anggota TNI berpakaian Dinas Loreng dan sepatu Pdl Identitas.

Nama : Hasanemu Wau.
Tempat Tgl /Lhr : Nias 23-01-1973
Agama : Kristen
Pekerjaan : Karyawan
Alamat : Jln Lingkungan III Rt 009/009 Kel.Tegal Alur Kec. Kalideres Jakbar

Dengan tujuan mau mengeluarkan Dum Truk 2 unit dari Terminal Rawabuaya Jakbar pemilik Dum Truk atas nama Bapak Adi dari Karawang. Namun sekitar pukul 13.30 Wib Sdr. Hasanemau Wau datang lagi berpakaian celana dinas loreng dan sepatu Pdl ke Terminal Rawabuaya dengan tujuan mau menemui Bapak Hengky Kasiops Dishub Jakbar, dengan maksud untuk minta mengeluarkan Dum Truk 2 Unit yang di tilang dan dikandangkan oleh Dishub Jakbar. Namun Bapak Hengky tidak mengabulkan permintaanya dan harus mengikuti prosedur sidang.

Selanjutnya Sdr. Hasanemu Wau menemui PNS Endang di bagian Danru tindak Team 1 langsung menanyakan dari Kesatuan mana ? dimintai KTA yang dikeluarkan KTP Karyawan, karena mencurigakan Bapak Endang langsung melaporkan ke Anggota Subgar 03/JB dengan Sertu Hendera yang sedang operasi Lintas Jaya langsung merapat ke Terminal Rawabuaya selanjutnya menanyakan dari Kesatuan Mana? di Jawab dari Armed Karawang Leting 90 langsung ditanya KTA nya mana? tidak punya KTA karena saya di perintah Brigjen TNI Hidayat Manao yang berdinas sebagai Hakim Agung Militer di MA.

Selanjutnya Sertu Hendra melaporkan ke Kantor Subgar 03/JB, Kasubgar memerintahkan Pasiops dan 3 orang anggota untuk mengecek ke Terminal Rawabuaya. Karena melihat situasi banyak massa maka Sdr Hasanemu Wau langsung diamankan ke Kantor Subgar 03/JB untuk dimintai keterangan karena yang bersangkutan terbukti bukan anggota TNI, selanjutnya diserahkan ke Polsek Cengkareng Jakbar untuk proses lebih lanjut.

Rsd/JMI/Red
Share on Google Plus

0 komentar :

Posting Komentar

Berita Terkini

Syukuran di Kantor Subdenpom III/4-3 Pandeglang Dalam Rangka Hari Ulangtahun Polisi Militer Angkatan Darat ke 78

Lebak, JMI - Dengan mengusung tema, 'Dedikasi tanpa henti mengabadikan kiprah Polisi Militer TNI Angkatan Darat guna menyon...