WWW.JURNAL MEDIA INDONESIA.COM

Dinas Perumahan Kawasan Permukiman dan Pertanahan Serahkan KKM Tunas Mandiri Desa TJ.Pauh dan KKM Tirta Barokah Desa Simp.Raya dalam Program Pamsimas III

Serah terima program Pamsimas di dua Desa yakni Desa Simpang Raya dan Desa Tanjung Pauh Kec.Singingi Hilir oleh Dinas Perwakim Kab.Kuantan Singingi. Senin 25/03/2019 kemarin.
SINGINGI HILIR, JMI -- Setelah sukses menyelesaikan program PAMSIMAS III di dua desa tepat waktu, yakni desa Tanjung Pauh dan desa Simpang Raya, Dinas Perwakim Kab. Kuantan Singingi melaksanakan serah terima kegiatan program tersebut, Senin (25/03/2019). 

Acara serah terima yang dilaksanakan di gedung serba guna dusun tiga dan empat desa Simpang raya Kec. Singingi Hilir ini dihadiri oleh : 

Dinas Perwakim Kab. Kuansing selaku pemberi program yang diwakilkan oleh Kasatker Pamsimas Kab. Kuansing Bapak Fajrianto, Konsultan Dinas Perwakim Program Pamsimas yang dihadiri oleh Bapak Joni Ardi (Kepala Desa Simpang Raya), Bapak Amran Mangunsong beserta perangkat desa, Bapak Andri SE yang mewakili Jajaran Perangkat Desa Tanjung Pauh, serta para pengurus Pamsimas III di dua desa yakni KKM Tirta Barokah desa Simpang Raya dan KKM Tunas Mandiri desa Tanjung Pauh, dan masyarakat desa Simpang Raya khususnya yang berada di dusun 3 dan 4.

Dalam kesempatan ini Kepala Desa Simpang Raya, Bpk Amran Mangunsong mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah Daerah Kuantan Singingi dan Pemerintah Pusat yang telah memberikan kesempatan kepada Desa Simpang Raya untuk menerima dan menjalankan Program Pamsimas III tepatnya di dusun 3 dan 4. 

Dana Pamsimas III KKM Tirta Barokah yang berasal dari dana APBN ini telah sukses dilaksanakan, dari target jaringan Pamsimas 720 M, telah ditambahkan oleh desa dan swadaya masyarakat menjadi hampir mencapai 1.500 M, ini tampak bagaimana antusiasnya masyarakat desa Simp.Raya khususnya dusun 3 dan 4 dalam menerima program Pamsimas ini.

Bpk Fajrianto (Kasatker Pamsimas Kab. Kuansing) yang mewakili Kadis Perwakim Kab. Kuansing dalam rangka serah terima Program Pamsimas di Dua Desa ini juga menyampaikan permintaan maafnya dengan tidak hadirnya Bpk Burhanudin ST (Kepala Dinas) yang disebabkan karena ada kegiatan di daerah yang lain. 

Beliau juga menjelaskan bahwasannya dana Pamsimas KKM Tunas Mandiri di Desa Tanjung Pauh berasal dari dana APBD Kab. Kuantan Singingi. Harapan beliau, semoga Program Pamsimas III ini berguna dan sangat membantu masyarakat untuk mendapatkan air sehat yang laik. Ini juga dibenarkan oleh Konsultan Dinas Perwakim Program Pamsimas Kab. Kuansing Bpk. Joni Ardi.
Pamsimas III KKM TIRTA BAROKAH Desa Simpang raya dan Pamsimas III KKM TUNAS MANDIRI Desa Tanjung Pauh yang telah sukses terlaksana oleh Pemerintah Daerah kab.Kuansing untuk masyarakatnya, Senin (25/03/2019).
Bapak Joni Ardi menjelaskan juga tentang kegiatan Program Pamsimas ini telah berjalan sejak 2008 s/d 2018 telah terealisasi mencapai 150 Desa yang ada di Kabupaten Kuantan Singingi ini, dan Pamsimas yang berjalan dengan baik hanya mencapai 70% saja, dan beliau berharap untuk pamsimas di desa Simp.Raya dan Desa Tanjung Pauh dapat dikelola dengan baik dan bermanfaat bagi masyarakatnya. 

Pemerintah hanya memberikan fasilitas dan programnya untuk masyarakat, dan yang merawatnya tentulah masyarakat itu sendiri ujar beliau dengan tegas. 

E.M.Afandi/JMI/RED
Share on Google Plus

0 komentar :

Posting Komentar

Berita Terkini

Pj.Gubernur Jawa Barat Jenguk Kondisi Korban Bus Terguling di Jalan Raya Ciater Subang, 11 Orang Meninggal Dunia dan Puluhan Lainnya Luka - Luka

Subang, JMI - Penjabat Gubernur Jawa Barat Bey Machmudin mendatangi RSUD Subang,di dampingi Kapolda Jabar serta PJ Bupati Suban...