WWW.JURNAL MEDIA INDONESIA.COM

Kaspudin Nor Ajak Sesama Anak Bangsa untuk Bersatu dalam Peringatan Hari Sumpah Pemuda di Puncak Bogor

Kaspudin Nor saat dimintai keterangan nya pada hari ulang tahun Jurnal Media Indonesia ke-16, di wisma Argo Muncar Puncak Bogor, Minggu (27/10/19).
JAKARTA, JMI -- Peringati sebagai Hari Sumpah Pemuda yang ke-91. Ada makna yang mendalam bagi sejarah bangsa ini dalam isi Sumpah Pemuda yang dicetuskan pada 28 Oktober 1928 itu, yakni ikrar bertanah air satu, berbangsa satu, berbahasa satu: Indonesia. Sumpah Pemuda tercetus dalam Kongres Pemuda II tanggal 28 Oktober 1928.

Tokoh dan praktisi Hukum Kaspudin Nor mengajak sesama anak bangsa Indonesia untuk bersatu membangun bangsa agar negara Indonesia saat malam Peringatan Hari sumpah Pemuda yang diadakan JMI sekaligus ulang tahun Jurnal Media Indonesia ke -16, di wisma Argo Muncar Puncak Bogor, Minggu (27/10/19).

“Pemuda dan pemudi adalah harapan bangsa, bangsa yang besar adalah bangsa yang mempunyai harapan, sedang bangsa yang mempunyai harapan adalah bangsa yang punya cita-cita," Pungkas Kaspudin Nor.

"Cita-cita bangsa Indonesia adalah terwujudnya masyarakat yang adil dan makmur, sedang masyarakat Indonesia yang adil dan makmur adalah wujud dari cita cita luhur dari bangsa Indonesia yaitu terwujudnya keadilan sosial bagi seluruh Rakyat Indonesia," Masih dikatakannya.

Sambung Kaspudin Nor, "Sebagaimana tertuang dalam Pancasila dan UUD Negara Republik Indonesia Tahun 1945 terwujudnya masyarakat adil dan makmur, adapun jika sebaliknya kemakmuran bangsa Indonesia adalah hanya di milik oleh satu kelompok atau golongan saja apalagi kemakmuran.

Masih dikatakannya,"Hanya dinikmati oleh bangsa lain itu dapat dikatakan gagalnya dari sebuah cita-cita luhur bangsa Indonesia yang telah merdeka tegas Kaspudin Nor.

Untuk itu Kaspudin Nor mengajak kepada sesama anak bangsa untuk terus tertanam semangat sumpah pemuda dalam jiwa bangsa Indonesia.

Faisal 6444/Red/JMI
Share on Google Plus

0 komentar :

Posting Komentar

Berita Terkini

Prof H Amran Suadi Optimis Kaspudin Nor Lolos Menjadi Dewas KPK

JAKARTA, JMI – Sebanyak 146 calon Dewan Pengawas (Dewas) Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), dinyatakan lolos pada seleksi admi...