WWW.JURNAL MEDIA INDONESIA.COM

SMANTAP Mewakili Tanggamus Dalam LSS-UKS/M Tingkat Provinsi

TANGGAMUS, JMI -- Sekolah Menengah Atas Negeri 1 Talangpadang (SMANTAP) menjadi wakil dari Kabupaten Tanggamus dalam kegiatan Lomba Sekolah Sehat-Usaha Kesehatan Sekolah/Madrasah (LSS-UKS/M) Tingkat Provinsi Lampung 2019. Selasa, (15/10)

Acara ini dihadiri oleh Bupati Kabupaten Tanggamus, Hj. Dewi Handajani, S.E., M.M, Wakil Bupati Kabupaten Tanggamus, Hi. AM. Syafi'i, S.Ag, Staff Ahli Pemkab Tanggamus, Kepala Dinas Pemkab Tanggamus, Forkopimda Tanggamus.

Turut hadir dalam kegiatan ini Tim Penilai dari Bandar Lampung, Dra. Risna Dewi, Camat se-Kabupaten Tanggamus, Kepala Sekolah se-Kabupaten Tanggamus, Kepala Pekon se-Kabupaten Tanggamus, Tim Kesehatan Puskemas Talangpadang, serta Dewan Guru, Komite dan siswa-siswi SMA Negeri 1 Talangpadang (SMANTAP).

SMANTAP adalah wakil dari Kabupaten Tanggamus untuk tingkat SLTA dalam Lomba Sekolah Sehat-Usaha Kesehatan Sekolah/Madrasah (LSS-UKS/M) Tingkat Provinsi Lampung 2019, yang akan dinilai oleh juri dari Bandar Lampung, yang diketuai oleh Dra. Risna Dewi.

Selain acara LSS-UKS/M Tingkat Provinsi Lampung 2019, tanggal 15 Oktober 2019, acara ini bertepatan dengan Hari Cuci Tangan Pakai Sabun (HCTPS) sedunia ke-XII tahun 2019 yang mengusung tema 'LSS-UKS/M kita ciptakan suasana sekolah sehat, nyaman, dan berkarakter'.

Dalam sambutan, Bupati Kabupaten Tanggamus, Hj. Dewi Handajani, S.E., M.M, menyampaikan, jika SMAN 1 Talangpadang (SMANTAP) menjadi Juara maka Pemkab Tanggamus beserta Forkopimda Tanggamus siap untuk mengemban amanah mewakili Provinsi Lampung ditingkat Nasional.
”Sebaik apapun program yang telah dilaksanakan dan diterapkan disekolah-sekolah kami, tentu kami berharap masukan-masukan dan pembinaan agar anak-anak kami dapat lebih berkembang lagi,” kata Bupati Kabupaten Tanggamus yang biasa disapa Bunda Dewi.

Kemudian Kepala Sekolah SMAN 1 Talangpadang (SMANTAP), Sudirman, S.Pd, dalam pidatonya menyampaikan, untuk terwujudnya sekolah yang berprestasi, tekun dalam beribadah, berdaya saing dan berbudaya lingkungan, kini sekolah yang dipimpinnya telah melakukan beberapa upaya yang telah dimulai beberapa tahun terakhir diantaranya pelaksanaan Lampung Mengaji, pelaksanaan Jum’at sehat, Jum’at bersih, Jum’at religi dan Jum’at gembira.

”Kami juga kini telah menerapkan beberapa aturan dan upaya untuk memajukan sekolah ini diantaranya, Pertama, melarang seluruh warga sekolah untuk membawa makanan, jajan, dan berjualan makanan berplastik, hal ini dalam rangka mendukung program Pemerintah Provinsi Lampung dan Kabupaten Tanggamus tentang Eco Office. Kedua, tidak merokok dilingkungan sekolah. Ketiga, menjaga dan merawat tanaman dan kebun serta kebersihan. Keempat, pembuatan daur ulang limbah organik (komposting) secara semi aerob. Serta Kelima, pemanfaatan sabut kepala sebagai pupuk organik,” Jelas Kepala Sekolah.

Sementara, Wakil Kepala Sekolah Bidang Kesiswaan SMANTAP, Zakiyah, menambahkan dengan diadakannya kegiatan LSS-UKS/M Tingkat Provinsi Lampung 2019 sangat bagus untuk memotivasi siswa-siswi anak didiknya, untuk hidup sehat, bersih, dan bertanggungjawab sesuai motto dari SMA Negeri 1 Talangpadang 'TERWUJUDNYA SEKOLAH YANG BERPRESTASI, TEKUN DALAM BERIBADAH, BERDAYA SAING DAN BERBUDAYA LINGKUNGAN'.

”Ki Hajar Dewantoro selalu menyebut sekolah sebagai Taman Siswa dengan filosofi 'Setiap orang yang mau ketaman selalu bersemangat, dan ketika di taman bergembira serta saat ia pulang membawa kenangan dan cerita bahagia', maka kami telah dan sedang berproses menuju tujuan yang dimaksud,” tutup Zakiyah.

Robi/Anwar/JMI/RED
Share on Google Plus

0 komentar :

Posting Komentar

Berita Terkini

Ramai di Medsos Terkait Pengadaan Sendok Piring dan Alat Rumah Tangga di Dinas BKPSDM Subang Habiskan Anggaran Rp72 Juta Lebih, Tuai Komentar Warga

Subang, JMI – Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Subang menganggarkan belanja penyediaan ...