WWW.JURNAL MEDIA INDONESIA.COM

Camat Kembangan Pantau Pembuatan Bike Park di Meruya

JAKARTA, JMI -- Jakarta memang telah penuh sesak oleh gedung-gedung pencakar langit. Tapi, di salah satu sudut kota ini masih ada lokasi bagi para pesepeda yang ingin sekedar bermain-main dengan tunggangannya atau bahkan mereka yang serius dengan hobinya tempat tersebut adalah Bike Park .

Camat Kecamatan Kembangan Drs. Joko Mulyono pada saat memantau proses pembuatan Bike Park dilokasi mengatakan, Selain buat penyerapan air hujan, di tanami pepohonan rindang sehingga menghasilkan oksigen untuk kebutuhan warga sekitar dan juga dapat di jadikan arena bermain yang sehat buat masyarakat,"Ujarnya (04/11/19).

Bike Park ini terletak di belakang Kantor Kecamatan Kembangan.Tepat lokasi bike park ini di Taman Meruya Ilir Jl. Intan Blok F Meruya Utara Kembangan hanya beberapa kilometer dari pintu keluar Tol Meruya Utara dan tak jauh dari Mall Puri Indah Kembangan.

Proses pembuatan Bike Park ini berada di area seluas sekitar 500 Meter, rencananya Bike Park ini akan di fasilitas bagi beragam kategori aktivitas bersepada, seperti cross country (XC) di sini tersedia trek mini yang memiliki rintangan yang didesain seperti halnya di bike park modern tidak hanya itu kita buatkan juga taman burung untuk keseimbangan satwa di bike park tersebut,"Ucapnya.

Sementara itu, pantauan media saat di lokasi melihat Joko ikut membantu dalam proses pembuatan bike park bersama tim oranye dari pekerja sarana dan prasarana dan terlihat juga proses pembuatan trek khusus yang bisa dijelajahi. Meski tidak terlalu panjang, namun trek ini tetap terlihat menantang dengan rintangan yang bersifat teknis.

Bagi kalangan pemula, khususnya komunitas pesepeda menurutnya kedepannya arena di sediakan selain bagi penggemar sepeda juga dapat dinikmati oleh komunitas dan masyarakat luas lainnya,"tutupnya.

Faisal 6444/Red/JMI
Share on Google Plus

0 komentar :

Posting Komentar

Berita Terkini

Ramai di Medsos Terkait Pengadaan Sendok Piring dan Alat Rumah Tangga di Dinas BKPSDM Subang Habiskan Anggaran Rp72 Juta Lebih, Tuai Komentar Warga

Subang, JMI – Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Subang menganggarkan belanja penyediaan ...