WWW.JURNAL MEDIA INDONESIA.COM

JP Buwono Terpilih Menjadi Ketua Cabang 0903 FKPPI Jakbar, Ketua PD IX DKI Jaya Berharap Pengurus FKPPI Harus Sering ke Komplek & Asrama TNI- POLRI

JAKARTA, JMI -- Forum Komunikasi Putra Putri Purnawirawan dan Putra Putri TNI Polri (FKPPI) Cabang 0903 Jakarta Barat melaksanakan pelantikan dan pengukuhan kepengurusan untuk periode masa bakti 2019-2022, Minggu (3/11/2019). Pelantikan dan pengukuhan dilakukan oleh Ketua PD IX Keluarga Besar FKPPI DKI Jaya Arif Bawono.

Pelantikan yang dilaksanakan di aula lantai 2 kantor Makodim 0503 Jakarta Barat itu dihadiri oleh undangan dari Sekretaris PEPABRI Jak Bar, Kasat Bimmas Polres Jak Bar, Utusan Walikota Jak Bar, Pengurus berbagai ormas, Lsm,Organisasi Kepemudaan, Anggota DPRD, dan para kader dan kader muda FKPPI begitu antusias dalam suasana penuh keakraban.

Ketua PD IX Arif Bawono dalam sambutannya mengatakan, dengan dilantik dan dikukuhkannya kepengurusan FKPPI Cabang 0903 Jakarta Barat, diharapkan dapat lebih mengoptimalkan peran dan fungsi FKPPI dalam melaksanakan visi dan misinya.

"FKPPI Cabang 0903 Jakarta Barat harus mampu membuat program kerja yang betul-betul bermanfaat kepada masyarakat bangsa dan negara. Dapat membentuk kader pemimpin bangsa yang memiliki moral yang tinggi dan bermartabat," katanya.

Dirinya sekaligus mengingatkan para pengurus agar dapat mendengarkan serta mengikuti arahan dari pembina.

"Serta, berkoordinasi dengan cabang-cabang, sering main ke kompleks dan asrama," ujar Arif.

Ia mengungkapkan, kondisi saat ini yang terjadi serta membuat hancur generasi bangsa adalah persoalan narkotika dan radikalisme. Karena itu ia mengingatkan, agar para pengurus untuk tetap bersatu, berdaulat sebagai satu kesatuan yang tak terpisahkan.

"Pertama, bagaimana menyadarkan rekan-rekan kita yang radikal. Karena, radikalisme harus benar-benar dihilangkan di tubuh FKPPI. Yang kedua, hilangkan narkotika. Ayo kita bantu aparat dan pemerintah dalam menangani persoalan narkotika ini," ungkapnya.
Ketua PC 0903 FKPPI Jakbar JP Buwono (Kiri) dan Ketua PD IX DKI Jaya Arif Buwono (Kanan)
Sementara itu, Ketua FKPPI Cabang 0903 Jakarta Barat, JP Buwono, mengatakan, sesuai dengan arahan Ketua PD IX kita ditekankan untuk peleburan organisasi masyarakat (Ormas) dan generasi muda (GM) untuk menjadi satu agar kedepan bisa lebih baik lagi.

"Dengan dibentuknya pelantikan ini, lanjut dia, sekaligus menandai dimulai peleburan FK Jakarta Barat menjadi KB Jakarta Barat," katanya.

Sementara prihal persoalan narkotika dan radikalisme yang jadi catatan Ketua PD IX, Arif Bawono, ia menyatakan siap menjalankannya.

"Sesuai arahan, dan memang belum lama kita sempat kumpul dengan pembina serta dari BNN, FKPPI Jakarta Barat siap mendukung program Ketua PD IX Arif. Radikalisme yang ada dikomplek harus bisa kita filter bersama," ungkapnya.

Ia mengatakan, akan segera mengadakan program kerja (proker) bersama dalam waktu 1 minggu ini. "Pleno pertama kita rencana minggu depan," terangnya.

Adapun sebanyak ratusan anggota FKPPI Jakarta Barat hadir dalam acara pengukuhan pengurus tersebut. Sementara, sebanyak 27 orang dilantik menjadi pengurus.

Untuk diketahui, FKPPI dideklarasikan oleh orang-orang yang tergabung dalam Organisasi Anak Kolong pada (12/9/1978) diantaranya Yoseano Waas, Surya Paloh, Agus Santoso, Tjokro Suprianto, Karel Waas, Capt Haribowo, dan Wisnu Batubara.

GM (GM) FKPPI adalah organisasi pendukung dari induk Ormas Keluarga Besar (KB) FKPPI. Generasi Muda FKPPI berorientasi pada kegiatan kepemudaan yang beranggotakan putra putri TNI-POLRI dengan usia maksimal 35 tahun.

Kepengurusan sendiri dipilih melalui Musyawarah Nasional atau Musyawarah Nasional Luar Biasa yang diadakan setiap 5 tahun sekali.

Faisal 6444/Red/JMI
Share on Google Plus

0 komentar :

Posting Komentar

Berita Terkini

Prof H Amran Suadi Optimis Kaspudin Nor Lolos Menjadi Dewas KPK

JAKARTA, JMI – Sebanyak 146 calon Dewan Pengawas (Dewas) Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), dinyatakan lolos pada seleksi admi...